Seminar Nasional Pusat Karir UHO Buka Peluang Beasiswa

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Selasa, 06 Juni 2023
0 dilihat
Seminar Nasional Pusat Karir UHO Buka Peluang Beasiswa
Seminar nasional pusat karir diselenggarakan UHO Kendari melalui UPT PK2M. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Seminar nasional pusat karir diselenggarakan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, melalui UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M), sebagai salah satu cara membuka peluang beasiswa untuk para mahasiswa semester akhir yang akan segera lulus "

KENDARI, TELISIK.ID - Seminar nasional pusat karir diselenggarakan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, melalui UPT Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M), sebagai salah satu cara membuka peluang beasiswa untuk para mahasiswa semester akhir yang akan segera lulus.

Seminar itu merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan PK2M UHO, guna meningkatkan pengembangan diri dan memberi informasi beasiswa yang bisa diperoleh oleh para mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya, dengan menghadirkan narasumber yang pernah mendapat berbagai beasiswa.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, seminar sebagai sarana berbagi ilmu yang tentunya bermanfaat untuk semua. Sekarang para mahasiswa dan alumni harus bisa bersaing di seluruh Indonesia dan internasional.

Baca Juga: Dua Senior Aniaya Mahasiswi UHO Ditahan 20 Hari, Rektor Beri Perhatian Keras

"Kita harus membuka mindset mahasiswa bahwa kuliah itu penting, tetapi setelah kuliah juga itu penting, pemberi beasiswa juga memberikan syarat dan ketentuan," ujar Zamrun, Selasa (6/6/2023).

Dia menjelaskan, seminar itu bisa memberi pemahaman kepada mahasiswa terkait syarat-syarat administrasi, sehingga bisa berkompetisi dengan seluruh mahasiswa Indonesia hingga internasional.

Kepala UPT PK2M UHO, Sarina mengatakan, tahun lalu menghadirkan para pengelola berbagai beasiswa seperti LPDP, tahun ini menghadirkan orang-orang yang pernah mendapatkan beasiswa. Peserta yang mengikuti seminar adalah perwakilan dari setiap fakuktas di UHO dan itu mahasiswa semester akhir.

Baca Juga: Kolaborasi Mahasiswa KKN MBKM UHO dan Pemdes Tapulaga Tanam Manggrove

"Apa yang kita lakukan saat ini akan menentukan langkah kita ke depan, tidak untuk sekarang tapi beberapa tahun ke depan," ujar Sarina.

Sarinah menyebut, kurang lebih 100 peserta yang ikut dalam seminar ini dan 150 peserta mengambil bagian secara online dalam kegiatan tersebut, yang diambil dari perwakilan setiap fakultas se-UHO. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga