adplus-dvertising

Sempat Dikarantina di Konawe, Tujuh Polisi Positif COVID-19

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Rabu, 15 April 2020
1930 dilihat
Sempat Dikarantina di Konawe, Tujuh Polisi Positif COVID-19
Ilustrasi positif COVID-19. Sumber: Repro pariamankota.go.id

" Pasien saat ini dalam kondisi baik dan stabil serta dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari. "

KONAWE, TELISIK.ID - Tim Gugus Tugas COVID-19 Sulawesi Tenggara mengumumkan update perkembangan terbaru dengan penambahan delapan kasus terkonfirmasi positif baru.

Dari delapan kasus baru tersebut, tujuh diantaranya adalah anggota kepolisian yang menjalani pendidikan di Sukabumi.

Sebelumnya tujuh anggota polisi tersebut sempat menjalani karantina mandiri di SPN Anggotoa dan pemeriksaan kesehatan oleh Tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Sultra dan RS Bhayangkara beberapa waktu lalu, kemudian dilakukan tes swab dan hasilnya diumumkan hari Rabu (15/4/2020) ini.


Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara dr. Laode Rabiul Awal menyatakan hasil positif ketujuh polisi itu keluar setelah sampelnya diambil, dan dikirim ke Labkes Makassar.

Baca juga: Polisi Musnahkan Tempat dan Alat Produksi Miras di Bombana

Hal ini dibenarkan oleh Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kolaka dr. Muh. Aris menyatakan bahwa, pasien terdiri lima orang warga Kendari, satu orang warga Kolaka dan satu orang Kolaka Utara.

"Iya benar baru saja datang hasilnya tujuh siswa diantaranya dinyatakan positif dari rombongan siswa polisi yang pendidikan di Sukabumi asal sultra hasil pemeriksaan swab," terangnya.

"Pasien saat ini dalam kondisi baik dan stabil serta dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari," sambungnya.

Sebelumnya tim Gugus Tugas COVID-19 Sulawesi Tenggara mengumumkan total kasus konfirmasi positif saat ini mencapai 24 kasus dengan rinciannya, delapan kasus baru, sebelas kasus lama, empat sembuh dan satu meninggal dunia.

 

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Sumarlin

Baca Juga