Sentra Meohai Kendari Lepas 19 Penyandang Disabilitas Setelah Dibekali Ilmu dan Keterampilan

Musyrifa Sya’adah, telisik indonesia
Selasa, 27 Desember 2022
0 dilihat
Sentra Meohai Kendari Lepas 19 Penyandang Disabilitas Setelah Dibekali Ilmu dan Keterampilan
Penyerahan bantuan asistensi rehabilitasi sosial (atensi) kepada murid penyandang disabilitas Sentra Meohai Kendari. Foto: Musyrifa Sya’adah/Telisik

" Kementerian Sosial melalui Sentra Meohai Kendari berhasil menamatkan 19 siswa-siswinya yang terdiri dari jurusan keterampilan salon, jurusan keterampilan penjahitan dan jurusan komputer pada periode Juni-Desember 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID – Sudah 6 bulan sejak penyandang disabilitas di Sentra Meohai Kendari menuntut ilmu. Penamatan pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial ini merupakan upaya  Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Meohai Kendari menumbuhkembangkan bakat, kemampuan dan kehidupan sosial penyandang disabilitas.

Kementerian Sosial melalui Sentra Meohai Kendari berhasil menamatkan 19 siswa-siswinya yang terdiri dari jurusan keterampilan salon, jurusan keterampilan penjahitan dan jurusan komputer pada periode Juni-Desember 2022.

Dalam kegiatan tersebut, para murid penyandang disabilitas menampilkan berbagai bakat dan karya yang telah mereka buat, mulai dari tarian, penampilan musikal hingga fashion show yang menampilkan hasil karya murid-murid penyandang disabilitas Sentra Meohai.

Selanjutnya, suasana haru terlihat ketika murid-murid penyandang disabilitas menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tenaga pendidik dan juga orang tua serta keluarga yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: Penjualan Rokok Batangan Akan Dilarang Mulai Tahun 2023

“Saya senang sekali karena sudah banyak yang saya dapatkan di sini mulai dari saya yang akhirnya bisa menulis, menggunakan komputer, dan menggunakan handphone pintar,” ungkap salah satu murid penyandang disabilitas, Yani.

Murid-murid penyandang disabilitas di Sentra Meohai Kendari berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara mulai dari Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Selatan, Kolaka Utara, Kolaka, Kolaka Timur, Konawe dan Konawe Selatan.

Baca Juga: Pembangunan Patung Pahlawan Nasional Oputa Yi Koo Dituntut Segera Dihentikan

Kepala Sentra Meohai Kendari, Budi Sucahyono berharap Sentra Meohai Kendari dapat terus mengembangkan inovasi untuk membantu meningkatkan keberfungsian sosial penyandang disabilitas yang selama ini kerap kali mendapat diskriminasi dari masyarakat.

“Kemensos melalui Sentra Meohai Kendari mengupayakan agar penyandang disabilitas mendapatkan akses melalui program-program yang dimiliki untuk meningkatkan kemampuannya. Serta mendukung penyandang disabilitas untuk dapat bekerja dan menghasilkan produk/jasa,” ujar Budi Sucahyono. (B-Adv)

Penulis: Musyrifa Sya’adah

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga