Seorang Ibu Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumahnya

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 21 Agustus 2020
0 dilihat
Seorang Ibu Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumahnya
NRT saat masih dalam posisi tergantung. Foto: Sunaryo/Telisik

" Menurut keluarga, sebelum-sebelumnya tidak ada masalah. Kita tunggu saja hasil visumnya. "

MUNA, TELISIK.ID - NRT (31), seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Desa Parida, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis.

Ibu satu anak itu ditemukan sudah tak bernyawa setelah gantung diri di rumahnya, Jumat (21/8/2020) sekira pukul 05.30 Wita.  

Korban pertama kali ditemukan oleh anaknya sendiri, Aiin Syafira (7). Saat baru bangun tidur, Aiin terkejut melihat ibunya tergantung menggunakan sarung bali pada tiang di bagian ruang tengah sebelah dapur. Aiin lalu memberitahu bibinya, Sunarwiyah.

Baca juga: Anggota TNI Tewas Tergantung, Hasil Visum Terdapat Tanda Kekerasan

"Saat anak korban bersama bibinya datang melihat, korban sudah tidak bernyawa dengan posisi leher tergantung di sarung bali dan kaki kanan berada di atas kursi plastik," kata Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kapolsek Tampo, IPTU LM Arwan.  

Korban saat ini sementara dibawa di Rumah Sakit (RS) untuk dilakukan visum. Dugaan sementara, korban meninggal akibat gantung diri.  

Informasi yang berhasil diperoleh dari pihak keluarga, korban selama ini hanya tinggal bersama anak dan seorang ponakannya. Korban dan suaminya telah lama pisah ranjang.

"Menurut keluarga, sebelum-sebelumnya tidak ada masalah. Kita tunggu saja hasil visumnya," ujar Arwan.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga