Seorang Mahasiswa Terjun dari Lantai 3 Unidayan Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Sabtu, 20 April 2024
0 dilihat
Seorang Mahasiswa Terjun dari Lantai 3 Unidayan Baubau
Mahasiswa yang terjatuh dari lantai 3 Unidayan Baubau. Foto: Screenschot Video

" Salah seorang mahasiswa Unidayan Baubau, Abdul Madani, diduga jatuh dari lantai 3 Fakultas Teknik pada Jumat (19/4/2024), tepat di atas tumpukan sampah "

BAUBAU,TELISIK.ID - Salah seorang mahasiswa Unidayan Baubau, Abdul Madani, diduga jatuh dari lantai 3 Fakultas Teknik pada Jumat (19/4/2024), tepat di atas tumpukan sampah.

Kejadian tersebut diketahui setelah videonya tersebar. Berdasarkan video viral yang diterima Telisik.id, terlihat mahasiswa tersebut jatuh dari lantai 3 dan mendarat tepat di atas tumpukan sampah.

Kepala Lab Mesin Unidayan Baubau, Muhammad Ikbal Ahmad mengaku sempat mendengar suara yang seperti benda berat jatuh dari atas yang kemudian diikuti suara benturan keras.

"Saya mendengar seperti daun tergesek dari atas, ada suara seperti benda yang terkena ranting pohon lalu akhirnya suara benturan keras terdengar," jelasnya kepada sejumlah awak media, Sabtu (20/4/2024).

Baca Juga: Polisi Tangkap Tersangka Pembuat Bom Molotov yang Melukai Ayah dan Dua Bocah

Ikbal, yang saat itu hendak meninggalkan ruang lab untuk melaksanakan shalat Jumat, merasa penasaran dan pergi mengecek.

"Sebelum kejadian dia sempat salaman sama saya, tidak lama berselang saya lihat sudah jatuh," ungkapnya.

Setelah membuka pintu, ia menemukan korban sudah tersungkur di belakang gedung teknik Unidayan.

Berdasarkan pantauan tempat tersebut dipenuhi tumpukan sampah dan ditumbuhi pohon kapuk serta terdapat pagar yang terbuat dari batu.

Dekan Fakultas Teknik Unidayan Baubau, Hilda Sulaiman Nur, mengatakan bahwa meskipun korban sudah tidak lagi aktif sebagai mahasiswa sejak tahun 2019, ia masih sering terlihat di gedung kampus hingga peristiwa kemarin terjadi.

Baca Juga: Kasat Resnarkoba dan Kapolsek Lea-Lea Baubau Berganti

"Saya sering bertemu, sehingga saya pikir korban ini merupakan mahasiswa aktif," jelasnya.

Peristiwa jatuhnya mahasiswa di gedung teknik ini merupakan kejadian pertama kali terjadi, dan pihak kampus sudah sering mengingatkan kepada mahasiswa agar tidak duduk pada area tersebut.

Mahasiswa Unidayan, Almusafir Maulana menuturkan, sekitar jam 12 siang ia mendapat info dari grup bahwa korban terjatuh. Ia pun menceritakan kesehariannya antar ke kampus adiknya ke sekolah setelah itu pulang. Ia menuturkan bahwa korban depresi.

"Dia ini ada gangguan kejiwaan, sedikit depresi sekitar empat tahunan dari semenjak masuk pertama kuliah," ungkap Almusafir yang juga merupakan tetangga korban. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga