Seorang Nelayan Hilang di Laut Buton

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 09 Juni 2020
0 dilihat
Seorang Nelayan Hilang di Laut Buton
Proses pencarian korban nelayan yang hilang di perairan Buton. Foto: Ist.

" Untuk data diri korban bernama La Milu, Laki-laki berusia 49 tahun, Alamat Topa 1 Desa Wanci Kecamatan Wangi-wangi Kabupaten Wakatobi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Seorang nelayan yang hendak mencari ikan di perairan Lasalimu, Kabupaten Buton dikabarkan hilang.

Sekira pukul 16.10 Wita Comm Center Basarnas Kendari menerima laporan dari Munufia yang merupakan istri korban. Munufia menuturkan, pada sekira pukul 13.00 Wita, longboat yang biasa digunakan oleh korban untuk mencari ikan di laut ditemukan dalam keadaan kosong, hanya ditemukan handpone milik korban yang berada di longboat tersebut.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Rescue Basarnas Wakatobi diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RIB dan membawa peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Baca juga: Pemda Kolaka Imbau Warga Hentikan Penambangan Emas Secara Liar

"Untuk data diri korban bernama La Milu, Laki-laki berusia 49 tahun, Alamat Topa 1 Desa Wanci Kecamatan Wangi-wangi Kabupaten Wakatobi," ujar Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Selasa (9/6/2020).

Selain itu jarak lokasi kejadian dengan Posa SAR Wakatobi sekitar 16 Nuautical Mile, dengan cuaca berawan dengan tinggi gelombang sekitar 1,25- 2,5 meter arah angin Timur Tenggara.

Saat ini Basarnas Kendari terkendala karena hujan deras yang mengguyur Kabupaten Wakatobi.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga