Seorang Nelayan Tewas Tenggelam di Pantai Nanga Banda Reo

Berto Davids, telisik indonesia
Selasa, 14 Maret 2023
0 dilihat
Seorang Nelayan Tewas Tenggelam di Pantai Nanga Banda Reo
Korban FJ yang tenggelam di Pantai Nanga Banda Reo dievakuasi ke rumahnya. Foto: Ist.

" Seorang nelayan di Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur berinisial FJ (58) tenggelam di Pantai Nanga Banda Reo, Senin (13/3/2023). FJ tenggelam saat sedang menjala ikan bersama rekan-rekannya "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Seorang nelayan di Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur berinisial FJ (58) tenggelam di Pantai Nanga Banda Reo, Senin (13/3/2023). FJ tenggelam saat sedang menjala ikan bersama rekan-rekannya.

Bati Tuud Koramil Reo, Lasiman menjelaskan, sekitar pukul 13.30 Wita, FJ sedang menjala ikan di Pantai Nanga Banda Reo. Selang beberapa saat tiba-tiba FJ berteriak minta tolong karena terbawa arus.

Rekan-rekan yang melihat kejadian itu pun bergegas menghampiri FJ dan berusaha menolongnya. Namun karena arus pantai deras FJ terseret ke dalam air.

Baca Juga: Balita Stunting Parah di RSUD Ruteng Manggarai Akhirnya Dapat Bantuan

"Salah satu dari mereka bernama Ridwan langsung berlari meminta pertolongan warga sekitar yang cukup jauh dari lokasi tenggelam dan kemudian melapor kejadian itu ke Koramil 1612-03 Reok dan Polsek Reo," terang Lasiman.

Begitu menerima laporan, kata Lasiman, anggota Koramil 1612-03 Reok dan anggota Polsek Reo dibantu warga sekitar langsung bergegas ke lokasi melakukan pencarian.

Alhasil selang beberapa jam korban FJ ditemukan. Tetapi sayangnya sudah tak bernyawa lagi.

"FJ ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa. Jasad korban selanjutnya dievakuasi ke rumahnya di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok dengan menggunakan mobil patroli Koramil 1612-03 Reok," kata Lasiman.

Baca Juga: Hasil Seleksi Kompetensi P3K Dinilai Tak Adil, Guru di Manggarai Mengadu ke Dinas PPO

Sementara itu Kapolsek Reo, Ipda Komang Agus Budiawan menjelaskan, selama ini korban FJ yang berprofesi sebagai nelayan sempat jatuh sakit dan hari ini baru kali ketiga ia pergi menjala ikan usai sembuh dari sakitnya.

Ia pun kerap diantar anaknya kalau pergi memancing. Bahkan sebelum tenggelam anaknya sempat mengantar FJ ke pantai.

"Aktivitas menjalan ikan itu terpaksa ia lakukan demi memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga meski baru sembuh dari sakit," kata Kapolsek. (B

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga