Seorang Pria Dapat Bogem Mentah dari Warga Usai Curi Kotak Amal Masjid di Konawe

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 11 Juli 2024
0 dilihat
Seorang Pria Dapat Bogem Mentah dari Warga Usai Curi Kotak Amal Masjid di Konawe
Terduga pelaku (kiri) saat diamankan, terlihat sudah nyonyor, Kotak Amal di Masjid Desa Sawapudo (kanan). Foto: Kolase

" Seorang pria berinisial SP (36) mendapat bogeman mentah dari warga setelah diduga mencuri kotak amal, Rabu (10/7/2024), di Masjid Desa Sawapudo, Kelurahan Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Seorang pria berinisial SP (36) mendapat bogeman mentah dari warga setelah diduga mencuri kotak amal, Rabu (10/7/2024), di Masjid Desa Sawapudo, Kelurahan Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Telisik.id, Kamis (11/7/2024),  insiden itu terjadi sehari sebelumnya sekitar pukul 14:10 Wita. Serda Rahman, anggota Koramil 1417-12/Soropia, bersama masyarakat Desa Sawapudo mengejar pelaku.

Pelaku Diduga melakukan pencurian kotak amal dengan sepeda motor Scoopy di Jalan Desa Sawapudo-Kelurahan Toronipa.

Baca Juga: Polres Bombana Turunkan 200 Personil Mengawal Persiapan Pilkada 2024

Baca Juga: Bawaslu Muna Barat Ingatkan Netralitas ASN dan Kepala Desa di Pilkada

Berdasarkan keterangan warga setempat, mereka menginformasikan ke Babinsa Desa Sawapudo, bahwa kotak amal masjid telah dicuri dan pelaku kabur dengan sepeda motor metik Scoopy.

Warga segera melakukan pengejaran bersama-sama dan berhasil menangkap pelaku. Setelah tertangkap, diketahui pelaku SP, lahir di Cilacap pada 7 Desember 1988. Ia berdomisili di Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, karyawan swasta.

Pada pukul 16:00 Wita, pelaku sudah diserahkan kepada pihak Polsek Soropia. Hingga saat ini, Telisik.id masih menunggu keterangan resmi dari Polsek Soropia untuk memastikan kronologi kejadian tersebut. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga