adplus-dvertising

Seorang Pria di Bombana Berlumuran Darah Selamat dari Terkaman Buaya

Sumarlin, telisik indonesia
Selasa, 18 Februari 2020
4661 dilihat
Seorang Pria di Bombana Berlumuran Darah Selamat dari Terkaman Buaya
Petugas kesehatan Puskesmas Poleang Utara merawat korban gigitan Buaya. Foto: Istimewa

" Ia benar ada masyarakat digigit Buaya, Namun kondisi pasien sudah membaik. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Seorang Pria ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri serta bersimbah darah tergeletak dekat pematang sungai (Kali) di Desa Karya Baru Poleang Utara Kabupaten Bombana, Selasa (18/02/2020) sekitar pukul 06.00 Wita.

Berdasarkan Informasi  Polsek Poleang Timur, menyebutkan pria tersebut bernama Abdul Samad (65). Luka dan darah yang melumuri tubuhnya disebabkan gigitan buaya yang mendiami sungai itu.

Awalnya, sekitar pukul 05.00 dini hari. Samad bergegas meninggalkan rumah menuju kebun miliknya. Di pertengahan jalan Ia hendak memberi minum sapinya yang tepat berada disekitar Sungai Poleang. Ketika hendak mengambil air tiba-tiba seekor buaya menyerangnya dan mengigi bagian kaki kiri korban.


Baca Juga: Pangkas Pungli, Pembuatan SIM di Bombana Kini Online

Usahanya untuk selamat dari maut itu pun berbuah dengan segala upaya dilakukan. Samad berhasil menyelamatkan diri. Dengan kekuatan yang tersisa korban terus menyeret tubuh hingga menjauh tepian sungai.

Setelah itu pria usia 65 tahun itu tidak sadarkan diri. Untungnya seorang warga bernama Patola, yang hendak ke kebun melintas sekitar lokasi kejadian, mendapati tubuh Samad yang tergeletak tak sadar diri dengan bekas gigitan hewan di betis sebelah kiri.

Dengan cepat, Patola langsung menghubungi warga sekitar dan segera dilarikan di Puskesmas Poleang Timur.

Informasi yang dihimpun Telisik.id, Abdul Samad langsang mendapatkan penanganan serius dari pihak Puskesmas Poleang Utara dan kondisi pun mulai membaik.

"Ia benar ada masyarakat digigit Buaya, Namun kondisi pasien sudah membaik," Cetus Kepala Puskesmas Poleang Utara melalui pesan singkatnya.

Reporter: M10
Editor: Sumarlin

Baca Juga