Serahkan Dana Hibah ke FKUB, Pj Bupati Muna Barat: Terus Tingkatkan Kinerja

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 08 November 2023
0 dilihat
Serahkan Dana Hibah ke FKUB, Pj Bupati Muna Barat: Terus Tingkatkan Kinerja
Penyerahan dana hibah pada FKUB Muna Barat senilai Rp 200 juta. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Kinerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Muna Barat sangat baik, pemerintah daerah menyerahkan dana hibah sebesar Rp 200 juta "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kinerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Muna Barat sangat baik, pemerintah daerah menyerahkan dana hibah sebesar Rp 200 juta.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, pemda telah menyerahkan dana hibah sebesar Rp 200 juta bersumber dari APBD tahun 2023, dana hibah ini dianggarkan tiap tahun untuk FKUB, ini telah diamanatkan sesuai peraturan perundang-undangan.

"Pastinya dengan dana hibah tersebut FKUB melaksanakan tugas dan kegiatan sesuai regulasi," ungkapnya, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga: Respons Keluhan Tenaga Honorer Soal Upah, Pj Bupati Muna Barat Diapresiasi

Untuk itu, ia berharap untuk FKUB terus meningkatkan kinerja, dan bersinergi dengan pemda dalam menciptakan kondisi daerah yang aman dan damai, terlebih dalam menghadapi tahun politik.

Selanjutnya, Ketua FKUB Muna Barat, La Hamidu mengatakan, nanti di tahun 2023 ini di bawah kepemimpinan Bahri, anggaran dana hibah ditambahkan menjadi Rp 200 juta. Tentunya dengan dana hibah itu pihaknya menggelar kegiatan seperti yang telah terinci tertuang dalam SOP, meliputi kegiatan sosialisasi, deklarasi, dan dialog antar umat beragama.

"Dana hibah ini membuktikan perhatian pemda kepada ormas khususnya FKUB, tahun sebelumnya dana hibah ini di bawah anggaran saat ini," ungkapnya.

Hamidu katakan, dana hibah yang ditingkatkan itu berkat gagasan Pj Bupati dan Kesbangpol, agar FKUB terus dihidupkan dan harus disupport dengan dana yang maksimal sehingga bisa berkiprah di masyarakat.

Baca Juga: Tak Terima Disebut Pembohong Soal Ganti Rugi Tanaman, Pj Bupati Muna Barat Persilahkan Tempuh Jalur Hukum

Ia juga menyebutkan, program FKUB itu bukan hanya persoalan mendeklarasikan terkait kerukunan beragama, namun mampu membantu mendeteksi kondisi yang ada di Muna Barat, sehingga pihaknya dapat membantu pemda dalam menciptakan kondisi yang aman dan damai.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Muna Barat, Hamse mengatakan, progres FKUB sangat baik dan berpotensi mendamaikan Kabupaten Muna Barat, pasalnya Muna Barat sebagai miniatur yang memiliki multi etnis, multi budaya, multi agama sehingga dengan memperkuat FKUB dapat menjaga kondisi Muna Barat yang kondusif, aman, dan damai.

"Jadi terciptanya kondisi yang harmonis, aman, dan damai tak luput dari kerja-kerja FKUB dan ormas lainnya," pungkasnya. (A-Adv)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga