Serang Balik Ferdy Sambo, Bripka RR Sebut Brigadir J Sempat Lakukan Adegan Naik Turun

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 13 September 2022
0 dilihat
Serang Balik Ferdy Sambo, Bripka RR Sebut Brigadir J Sempat Lakukan Adegan Naik Turun
Bripka RR kini mulai berani menyerang balik mantan atasannya Irjen Ferdy Sambo usai bertemu istrinya. Foto: Repro tvOnenews

" Dalam pengakuan terbarunya, Bripka RR sempat menyebutkan adanya 'adegan naik-turun' yang dilakukan Brigadir J "

JAKARTA, TELISIK.ID - Bripka RR kini mulai berani menyerang balik mantan atasannya Irjen Ferdy Sambo usai bertemu istrinya.

Dia perlahan tapi pasti menentang satu-persatu skenario yang telah disusun oleh mantan Kadiv Propam Polri tersebut.

Salah satu tersangka pembunuhan Brigadir J tersebut kini malah mulai berani membantah adanya aksi pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi.

Namun, dalam pengakuan terbarunya, Bripka RR malah sempat menyebutkan adanya 'adegan naik-turun' yang dilakukan Brigadir J. Adegan tersebut, seperti penuturan Bripka RR, terjadi tak lama sebelum dirinya menemukan Putri Candrawathi dalam kondisi terkulai lemas.

Baca Juga: Kesejahteraan Guru dan Dosen Terancam, Tunjangan Rawan Dihapus di RUU Sisdiknas

Bripka RR bahkan kemudian mengungkapkan kondisi sebenarnya Kuat Ma'ruf saat ditemuinya di rumah Magelang.

Kesaksian Bripka RR yang kini mulai berbalik, diungkapkan langsung oleh kuasa hukumnya, Erman Umar. Erman menuturkan bahwa kliennya kini sudah siap untuk mengungkap segala detail kejadian yang terjadi baik di rumah Magelang mau pun di Jakarta.

Keberanian Bripka RR ini, menurut Erman, mulai muncul setelah sang tersangka bertemu dengan istri dan adiknya.

Kedua sosok tersebut disebutkan meminta dengan tulus agar Bripka RR mengungkap segala fakta secara jujur.

"Nama baik bapak kamu yang juga polisi," ujar Erman menirukan nasehat istri Bripka RR, dilansir dari Tribunnews.com.

"Ingat anak kamu, bagaimanapun anak kamu akan melihat, mau pembunuh atau apa," lanjut Erman, masih menirukan perkataan istri Bripka RR.

Permintaan tulus tersebut, pada akhirnya bak menembus relung hati terdalam dari Bripka RR yang diakui oleh Erman tak lagi kuasa menahan tangis.

Peristiwa inilah yang kemudian membuat Bripka RR perlahan tapi pasti menentang semua skenario yang sempat disusun oleh Irjen Ferdy Sambo.

Salah satu pengakuan Bripka RR yang dianggap paling penting adalah mengenai peristiwa di Magelang. Alasan yang selama ini diklaim oleh Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi terkait adanya pelecehan seksual di Mageleng, dibantah oleh Bripka RR.

Menurut kesaksiannya, dia justru tidak melihat sedikit pun adanya aksi pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J terhadap Putri Candrawathi.

Bripka RR menyebut bahwa dirinya hanya mengetahui bahwa telah terjadi pertengkaran antara Brigadir J dan Kuat Ma'ruf.

"Yang saya (Bripka Ricky Rizal) tahu hanya kayak pertengkaran Kuat sama Yosua. Dan apakah ada di balik itu saya nggak tahu," kata Erman, Kamis (8/9/2022), seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Terkait pemicu, Bripka RR menyebut bahwa emosi Kuat tersulut usai dirinya melihat Brigadir J melakukan adegan naik-turun.

Baca Juga: Ekonom: Perusahaan Didorong Berikan BLT kepada Pekerja

Adegan yang dimaksud adalah gerakan mengendap-endap Brigadir J saat menaiki dan menuruni tangga rumah di Magelang.

Apalagi, Bripka RR menyebut Kuat mengaku bahwa adegan tersebut terasa semakin janggal usai Brigadir J langsung melarikan diri usai ditegur oleh Kuat Ma'ruf.

"Dia lari, jadi menimbulkan pemikiran yang negatif tapi tidak tahu, apakah ada pelecehan, kita tidak tahu, si anu tidak tahu," tutur Erman dilansir dari Intisarigrid.id.

Rasa penasaran tentang apa yang sebenarnya terjadi saat itu tidak pernah bisa diketahui dengan pasti oleh Bripka RR hingga kini.

Lalu bagaimana dengan Putri Candrawathi, Bripka RR mengaku hanya mengetahui dari Kuat Ma'ruf dan Susi (ART Ferdy Sambo yang lain) bahwa sang nyonya sudah ditemukan dalam kondisi terkulai lemas di kamar mandi. (C)

 

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

 

Baca Juga