Serentak Hari Ini PDIP Daftakan Caleg ke KPU

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Kamis, 11 Mei 2023
0 dilihat
Serentak Hari Ini PDIP Daftakan Caleg ke KPU
Rombongan DPD PDIP Provinsi Sulawesi Tenggara siap mendaftarkan bakal calon legislatifnya di KPU Sulawesi Tenggara. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Para caleg didampingi anggota partai, beberapa anggota sayap partai beserta satgas datang ke KPU Provinsi Sulawesi Tenggara untuk mendaftarkan calegnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Berdasarkan arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), hari ini tanggal 11 Mei 2023, PDIP serentak mendaftarkan calon legislatifnya ke KPU dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

Para caleg yang mengenakan baju berwarna merah dengan lambang PDIP, didampingi anggota partai, beberapa anggota sayap partai beserta satgas datang ke KPU Provinsi Sulawesi Tenggara untuk mendaftarkan caleg dari tingkat DPR RI, DPRD provinsi hingga DPRD kabupaten kota.

Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail mengatakan, ada 45 caleg DPRD Sulawesi Tenggara yang mendaftar dan 35 caleg DPRD Kota Kendari.

“Perlu diketahui, pendaftaran PDIP ke KPU  hari ini serentak di seluruh Indonesia sehingga kami jalan bersama DPD dan DPC,” ungkapnya, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga: PBB Sulawesi Tenggara Intruksikan DPC Daftar Bacaleg Serentak 13 Mei ke KPU

Baca Juga: Hari ke-10, Parpol Masih Nihil Daftar Bacaleg ke KPU Kendari

Iring-iringan pendaftar dari PDIP dipimpin oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, juga didampingi beberapa kader partai yang menggunakan pakaian adat Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, Hasrat Haji Nabi salah seorang anggota DPRD Sulawesi Tenggara dari PDIP yang juga akan mencalonkan diri di DPR RI menyatakan bahwa seluruh anggota partai optimis memenangkan Pemilu 2024.

“Sesuai dengan instruksi pimpinan pusat, hari ini jam 10 Wita kita daftarkan calon legislatif kita," tegasnya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga