Siap Bersaing di Kancah Nasional, Kepala Disparbud Apresiasi Duta Wisata Sulawesi Tenggara Asal Buton Utara

Rina Gayatri, telisik indonesia
Jumat, 29 September 2023
0 dilihat
Siap Bersaing di Kancah Nasional, Kepala Disparbud Apresiasi Duta Wisata Sulawesi Tenggara Asal Buton Utara
Plt Kepala Dinas Disparbud, Wa Ode Ernawati Asman (tengah), saat mendapat kunjungan putra dan putri kebanggaan Buton Utara di kantor Pariwisata. Foto: Ist.

" Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Buton Utara, mengapresiasi keberhasilan putra dan putri asal daerah yang telah berhasil mengharumkan nama Buton Utara dengan memenangkan ajang pemilihan duta wisata tingkat provinsi se-Sulawesi Tenggara, 23 Juli 2023 lalu "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Buton Utara, mengapresiasi keberhasilan putra dan putri asal daerah yang telah berhasil mengharumkan nama Buton Utara dengan memenangkan ajang pemilihan duta wisata tingkat provinsi se-Sulawesi Tenggara, 23 Juli 2023 lalu.

Apresiasi yang luar biasa itu diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Disparbud, Wa Ode Ernawati Asman, saat mendapat kunjungan putra dan putri kebanggaan Buton Utara di kantor Pariwisata, Jumat (29/9/3023).

"Saya sangat mengapresiasi prestasi dan keberhasilan yang telah diraih oleh putra dan putri kita, dalam mengharumkan nama daerah kita di tingkat provinsi," kata Ernawati Asman.

Baca Juga: Caleg di Buton Utara Tersangka Usai Ancam Panitia Lelang Proyek Pakai Airsoft Gun

Olehnya itu Ketua Dharma Wanita Buton Utara itu berharap, terpilihnya mereka sebagai duta wisata di tingkat Sulawesi Tenggara dapat membantu pemerintah daerah untuk mempromosikan, lebih jauh lagi di Buton Utara banyak kekayaan alam dan wisata yang menarik yang wajib dikunjungi.

"Semoga dengan adanya mereka ini, wisata dan budaya yang ada di daerah kita Lipu Tinadeakono Sara ini, akan lebih jauh dikenal lagi dan saya berharap wisata kita terus dipromosikan sampai ke tingkat nasional maupun internasional," harapnya.

Dalam kunjungan tersebut, terlihat Wa Ode Ernawati Asman, memberikan bonus atas prestasi yang telah diraih oleh keduanya.

Dengan menjadi perwakilan Sulawesi Tenggara di tingkat nasional, Riyan juga berharap dapat membersamai pemuda dan pemudi duta wisata kabupaten yang ada di Sulawesi Tenggara dalam melakukan program-program terkait kepariwisataan.

"Sehingga ke depannya makin banyak anak muda yang peduli wisata, dan sadar betapa pentingnya pariwisata bagi kemajuan suatu daerah," tuturnya.

Riyan mengungkapkan, untuk menghadapi ajang di tingkat nasional tentu tidak mudah dan butuh banyak effort untuk sampai di tahap ini.

Baca Juga: Caleg di Buton Utara Diduga Todongkan Pistol ke Panitia Lelang Proyek

"Banyak berdoa dan berusaha untuk memberikan yang terbaik. Belajar lebih giat tentang kepariwisataan. Menyusun program, membangun relasi dengan pemuda-pemuda yang ada di Sulawesi Tenggara. Serta tidak lupa untuk latihan bakat tentunya," sambung finalis Duta Wisata ajang Nasional 2023.

"Harapan saya dapat memberikan yang terbaik dan bisa menjadi panutan bagi para pemuda, khususnya di Sulawesi Tenggara," pungkasnya.

Untuk diketahui, juara I duta wisata tingkat Sulawesi Tenggara diraih oleh Riyan Rahmat Jaya dan Wayu Sundari yang berasal dari Buton Utara, mereka nantinya akan mewakili Sulawesi Tenggara di ajang Pemilihan Duta Wisata Nasional yang akan diadakan  November 2023 mendatang. (B)

Penulis: Rina Gayatri

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga