adplus-dvertising

Side Event KTT G20 Digelar di Labuan Bajo NTT, Ini Pesan Jokowi

Berto Davids, telisik indonesia
Jumat, 18 Juni 2021
1940 dilihat
Side Event KTT G20 Digelar di Labuan Bajo NTT, Ini Pesan Jokowi
Presiden RI, Jokowi. Foto: Ist.

" Presiden Jokowi juga ingin Pemda melakukan perbaikan dengan menanam beberapa pohon agar ketika acara KTT G20 berlangsung pohonnya sudah besar dan rimbun "

MANGGARAI BARAT, TELISIK.ID - Kawasan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT, akan menjadi lokasi Side Event KTT G20 pada Bulan November 2022.

Lokasi Side Event itu, rencana digelar di Puncak Waringin Labuan Bajo.

Merespon event tersebut, Presiden EI, Joko Widodo, melalui Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, berpesan agar Pemda Manggarai Barat menyiapkan lokasinya secara baik agar acara Side Event KTT G20 bisa dilaksanakan.


"Tadi malam pak Presiden memberikan instruksi kepada saya untuk dilaporkan di sini. Beliau berpesan agar Pak Bupati dan juga Pak Gubernur siapkan betul sebelum Side Event digelar," kata Luhut dalam sambutannya di acara puncak Bangga Buatan Indonesia Kilau dalam keterangan tertulis yang diterima Telisik.id, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga: Waduh! COVID-19 Serang DPR, 11 Anggota Dewan Terpapar

Ia mengatakan, Presiden Jokowi juga ingin Pemda melakukan perbaikan dengan menanam beberapa pohon agar ketika acara KTT G20 berlangsung pohonnya sudah besar dan rimbun.

Ia juga menyebut usulan untuk merelokasi 102 penduduk untuk dibangunkan rumah, termasuk membangun jalan 890 meter.

"Jadi ini pesan langsung dari Bapak Presiden. Pemerintah Pusat melakukan porsinya. Jadi Pemda juga melakukan porsinya. Pemda jangan hanya omong, harus kerja keras. Ngomong banyak tak ada guna kalau tidak dieksekusi," tegas Luhut mengulang pesan Jokowi.

Baca Juga: Prof Masihu Jadi Rektor Pertama UICI, MPT KAHMI: UICI Kampus Budaya Digital

Tak lupa, ia juga mengingatkan tentang kebersihan pariwisata dan meminta Pemda untuk mengajak masyarakat menjaga kebersihan.

Selain itu, ia juga meminta Menteri Komunikasi dan Informatika, Johny G. Plate termasuk Telkom dan PLN untuk bisa memasang kabel dan telepon menuju lokasi demi kelancaran kegiatan. (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga