Simak Makanan dan Minuman Favorit untuk Buka Puasa

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Kamis, 22 Februari 2024
0 dilihat
Simak Makanan dan Minuman Favorit untuk Buka Puasa
Terdapat beragam makanan khas yang menjadi favorit saat berbuka puasa Ramadan 2024. Foto: Repro Infopopulix.co

" Kolak adalah hidangan manis yang terbuat dari campuran santan, gula merah, dan berbagai bahan tambahan seperti pisang, ubi, ketela, atau kacang hijau "

KENDARI, TELISIK.ID – Menjelang Ramadan, banyak hal yang sangat dinantikan oleh umat Muslim termasuk mempersiapkan takjil. Beragam makanan khas yang menjadi favorit saat berbuka puasa Ramadan.

Dilansir dari Grid.id beberapa resep takjil yang mudah dan praktis yang dapat diikuti di antaranya:

Kolak

Kolak adalah hidangan manis yang terbuat dari campuran santan, gula merah, dan berbagai bahan tambahan seperti pisang, ubi, ketela, atau kacang hijau. Hidangan ini memiliki cita rasa manis yang sangat menyegarkan untuk disantap saat berbuka puasa.

Baca Juga: Deretan Resep Enak Menu Sahur dan Buka Puasa di Bulan Rajab

Es Buah

Es buah adalah minuman segar yang terdiri dari campuran potongan buah segar. Biasanya, es buah dibuat dari semangka, melon, jambu biji, kelapa muda, agar-agar, nata de coco atau sirup. Es buah menjadi pilihan yang menyegarkan dan mengenyangkan saat berbuka puasa.

Gorengan

Gorengan adalah camilan yang sangat populer di Indonesia saat berbuka puasa. Terdapat berbagai macam gorengan seperti tahu goreng, tempe goreng, pisang goreng, dan lumpia goreng. Hidangan ini mudah ditemukan di berbagai warung atau penjual kaki lima di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Jelang Buka Puasa Macet Parah di Perempatan Pasar Baru Hingga Simpang UHO

Selain itu, dikutip dari infopopulix.co es kelapa muda juga bisa menjadi salah satu rekomendasi takjil yang mudah dibuat dan bermanfaat.

Minuman yang satu ini juga banyak diminati saat momen berbuka. Selain rasanya yang manis menyegarkan, es kelapa muda juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Manfaatnya seperti mengatasi masalah pencernaan, menghilangkan dehidrasi, menjaga kesehatan kulit, menetralisir racun dalam tubuh, dan masih banyak manfaat kesehatan lainnya. (C)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga