Sinopsis Film Just Mom, Perjuangan Ibu yang Kesepian hingga Adopsi Wanita ODGJ

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 28 November 2021
0 dilihat
Sinopsis Film Just Mom, Perjuangan Ibu yang Kesepian hingga Adopsi Wanita ODGJ
Christine Hakim dan Ayushita dalam film Just Mom. Foto: Repro Detik.com

" Dunia film Indonesia kembali menggeliat. Banyak film-film yang mulai tayang di bioskop. Salah satunya yakni film Just Mom yang diproduseri oleh Hanung Bramantyo. Sementara itu Jeihan Angga menjadi sutradara film Just Mom "

JAKARTA, TELISIK.ID - Dunia film Indonesia kembali menggeliat. Banyak film-film yang mulai tayang di bioskop.

Salah satunya yakni film Just Mom yang diproduseri oleh Hanung Bramantyo. Sementara itu Jeihan Angga menjadi sutradara film Just Mom.

Dilansir Suara.com - jaringan Telisik.id, film tersebut dibintangi oleh Christine Hakim, Ayushita hingga Ge Pamungkas. Just Mom mengisahkan seorang ibu yang kesepian karena anak-anaknya tinggal jauh dari rumahnya dan sudah punya kehidupan masing-masing.

Karakter Siti yang diperankan oleh Christine Hakim itu akhirnya mengadopsi dua orang anak. Siti mengadopsi anak angkat bernama Jalu dan seorang wanita bernama Murni yang merupakan Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang sedang hamil.

Keputusan Siti ditentang oleh anak-anaknya. Tapi ia tetap ingin mengadopsi Jalu dan Murni di tengah fisiknya yang melemah karena penyakit kanker.

Film Just Mom begitu menyentuh karena mengisahkan pergolakan batin seorang ibu yang kesepian di masa tuanya.

Baca Juga: Doddy Tak Mau Hadiri Tahlilan dan Ketawa di Samping Jenazah Vanessa Angel

Just Mom direncanakan menyapa penonton pada 27 Januari 2022 mendatang. Tapi sebelum tayang di bioskop, Just Mom ditayangkan di Jakarta Film Week pada 20 November lalu. Kini Just Mom sedang ditayangkan di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF).

Aktris senior Christine Hakim membagikan pengalamannya sebagai ibu dalam film terbarunya, Just Mom. Karakter itu mengingatkannya akan peran seorang ibu yang dengan segala perjuangannya.

Baca Juga: Pindah Agama, Penyanyi Indonesia Diajak Kekasih ke Israel

"Boleh dikatakan, Ibu Siti ini cermin dari ibu Indonesia yang cinta kepada anak-anaknya dan dukungan kepada anak-anaknya itu the beyond our imagination (di luar imajinasi kita)," kata Christine Hakim saat konferensi pers virtual, dilansir dari Antara. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga