Sinyal Surunuddin Dangga Maju Pilgub Sulawesi Tenggara

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 25 Agustus 2023
0 dilihat
Sinyal Surunuddin Dangga Maju Pilgub Sulawesi Tenggara
Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga memberi sinyal bakal maju Pilgub Sulawesi Tenggara, jika masyakat meminta dirinya. Foto: Kardin/Telisik

" Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga tampak memberi sinyal bakal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga tampak memberi sinyal bakal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara 2024 mendatang.

Sinyal itu dapat terlihat, jika masyarakat Sulawesi Tenggara meminta dirinya untuk maju sebagai calon pada pilgub nanti. Meski demikian, Surunuddin mengaku hingga kini dirinya belum ada niat untuk maju pilgub.

"Lihat saja yang banyak gambarnya berarti niat. Kalau saya belum ada gambarnya, berarti belum niat," beber Surunuddin saat ditemui di Kota Kendari, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga: Bacaleg PDIP Dapil Sumatera Utara III Dilena Sitepu Dilapor ke Bawaslu dan KPU

Karir politik Surunuddin sendiri bakal berakhir di 2024 mendatang. Namun ia mengaku, jika selesai menjabat sebagai Bupati Konawe Selatan, dirinya akan kembali bekerja sebagai wiraswastra.

"Kan ada pekerjaan saya, kembali lagi ke wiraswasta. Kan pekerjaan nda boleh pensiun," ucap politisi partai Golkar yang juga Bupati Konawe Selatan dua periode itu.

Sebelumnya, Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Muhammad Basri menyampaikan, jika partainya optimistis dapat meraih 10 kursi DPRD Sulawesi Tenggara.

Target tersebut untuk memudahkan jalan Golkar menuju Pilgub Sulawesi Tenggara dengan mengusung calon gubernur yang mumpuni.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kota Kendari Bekali Panwascam

Kata Basri, komposisi 24 kader Golkar yang telah didaftarkan sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Sulawesi Tenggara merupakan figur yang sangat kuat, mumpuni dan memiliki pengaruh besar di tengah masyarakat.

Muhammad Basri mengatakan, optimistis itu bukan tanpa dasar dan estimasi politik yang kuat. Pada Pemilu 2019, Golkar Sulawesi Tenggara berhasil meraih 7 kursi di DPRD..

"Pemilu 2019 jika bukan karena pemungutan suara ulang (PSU), maka Golkar bisa capai target 10 kursi. Namun karena PSU, Golkar kehilangan 3 kursi. Sehingga hanya dapat meraih 7 kursi," ujarnya. (B)

Penulis: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga