adplus-dvertising

Siswa SMA, SMK, SLB dan Guru Honorer Dapat Bantuan Dikbud Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 30 April 2020
9615 dilihat
Siswa SMA, SMK, SLB dan Guru Honorer Dapat Bantuan Dikbud Sultra
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio. Foto/Dul, Telisik

" Bantuan dalam bentuk uang tunai. Dan terkait Penyalurannya nanti sama dengan pemberian beasiswa miskin bagi para siswa miskin yang sudah kita serahkan beberapa waktu lalu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sekitar 3.000 siswa di Sulawesi Tenggara alan mendapatkan jatah bantuan sebesar Rp 1 juta persiswa dari Dinas pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara.

Alokasi  anggaran tersebut bukan hanya untuk siswa SMA, SMK dan SLB, tetapi Dikbud Sultra juga menyiapkan alokasi anggaran untuk guru honorer SMA, SMK dan SLB se-Sulawesi Tenggara.

Kepala Dinas Dikbud Sultra, Asrun Lio mengatakan, rencana alokasi bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada siswa miskin yang terdampak pandemi COVID-19.


Baca juga: COVID-19, Ajaran Puasa yang Revolusioner

Siswa dianggap menjadi orang paling berhak untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah dalam hal pengurangan dampak yang dirasakan siswa miskin akibat pandemi COVID-19.

"Bantuan dalam bentuk uang tunai. Dan terkait Penyalurannya nanti sama dengan pemberian beasiswa miskin bagi para siswa miskin yang sudah kita serahkan beberapa waktu lalu,” ungkapnya kepada awak media, Kamis, (30/4/2020).

Ia juga menjelaskan, pihaknya akan memberikan stimulus bagi guru honorer SMA, SMK dan SLB yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Sultra, yang jumlahnya sekitar 300 guru yang belum mendapatkan SK dari gubernur.

"Adapun besaran yang akan diterima oleh para guru honorer, khususnya bagi mereka yang belum mendapatkan SK dari gubernur sekitar Rp 1,5 juta selama tiga bulan. Tapi masih akan berubah, tergantung dari besar kecilnya anggaran yang diporsikan dalam penanganan COVID- 19,” tutup Asrun Lio.

Reporter: Dul

Editor: Rani

Baca Juga