Situasi di Wilayah Pasar Baru Kembali Normal

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 03 Mei 2021
0 dilihat
Situasi di Wilayah Pasar Baru Kembali Normal
Suasana di perempatan Pasar Baru menuju kampus UHO. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Sebagian anggota sudah kembali di Mako Polres tetapi sebagian masih standby di tempat, khususnya di wilayah kampus baru. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasca terjadinya tawuran dua kelompok pemuda yang mengakibatkan pembacokan salah seorang pemuda di Jalan Lumba-lumba tadi malam, kini situasi di wilayah tersebut kembali normal.

Pantauan Telisik.id, situasi arus lalu lintas kendaraan di sekitar Pasar Baru yang sempat ditutup oleh polisi karena diduduki ratusan orang, kini sudah kembali normal. Para pedagang di wilayah tersebut sudah kembali membuka lapak dan toko-tokonya.

Begitupun pihak keamanan dari Polres Kendari yang sebelumnya menutup akses jalan dari perempatan Wua-wua menuju kampus baru Universitas Halu Oleo (UHO), kini sudah kembali dibuka.

Baca juga: Warga Pasar Baru Resah, Takut Buka Ruko

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Sultra Tantang Laporkan Dirinya ke Pihak Tipikor

Menurut Kaur Min Sabara Polres Kendari, IPTU Safri, meskipun situasi telah kembali normal, namun sebagian anggota polisi dari Polres Kendari masih tetap berjaga, khususnya di daerah tempat terjadinya pembacokan tadi malam.

“Sebagian anggota sudah kembali di Mako Polres tetapi sebagian masih standby di tempat, khususnya di wilayah kampus baru,” jelasnya, Senin (3/5/2021).

Sebelumnya telah diberitakan, warga sekitar Pasar Baru resah dan tak berani membuka ruko mereka. Pasalnya, sejak subuh hingga saat ini, terjadi aksi pembakaran mobil dan penutupan akses jalan oleh ratusan pemuda.

Hal itu dipicu oleh aksi pembacokan dua pemuda di Jalan Lumba-lumba, Minggu malam (2/5/2021). (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga