SKI Janji Tambah Honor RT dan Umrahkan Majelis Taklim jika Terpilih Wali Kota Kendari

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 23 Februari 2023
0 dilihat
SKI Janji Tambah Honor RT dan Umrahkan Majelis Taklim jika Terpilih Wali Kota Kendari
SKI bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Kemaraya Kecamatan Kendari Barat. Ratusan warga ikut dalam kegiatan itu meski sempat diguyur hujan. Foto: Sumarlin/Telisik

" Mantan Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (SKI) memantapkan diri maju menjadi Wali Kota Kendari tahun 2024. SKI pun berjanji akan menaikan honor RT/RW, imam masjid dan petugas kebersihan jika dia terpilih nanti "

KENDARI, TELISIK.ID - Mantan Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (SKI) memantapkan diri maju menjadi Wali Kota Kendari tahun 2024. SKI pun berjanji akan menaikan honor RT/RW, imam masjid dan petugas kebersihan jika dia terpilih nanti.

Menurut SKI, honor RT dan RW harus dinaikan karena mereka merupakan perpanjangan tangan pemerintah. Kemudian yang selalu berada di tengah masyarakat untuk menyelesaikan berbagai persoalan.

"Saya sudah hitung itu Rp1,5 juta, kalau lebih dari itu tidak masuk akal, karena pasti membebani APBD," ungkapnya, disambut tepuk tangan warga Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kamis (23/2/2023), saat SKI bersilaturahmi.

Baca Juga: Lokasi Pengembangan Wisata Tondonggeu Waterfront Tumpang Tindih Kawasan Industri

Mantan Wakil Wali Kota Kendari itu mengaku, bakal menjalankan sejumlah program pembangunan infrastruktur, perekonomian, sosial dan kesehatan.

SKI juga akan mengembalikan hadiah umrah untuk majelis taklim yang sempat hilang. Di mana setiap kecamatan akan mendapatkan jatah 3 orang per tahun untuk umrah atau sebanyak 33 orang per tahun untuk 11 kecamatan. Jatah itu akan diundi di setiap kecamatan.

Siska juga menyebut, akan menyusun program untuk menggratiskan pajak bumi dan bangunan (PBB) bagi pensiunan dan janda, karena mereka tidak lagi memiliki pendapatan lebih untuk membayar pajak tersebut.

Rencana program yang disampaikan SKI itu mendapat tanggapan dari sejumlah warga, bahkan seorang warga, Selvi yang curhat tentang nasib suaminya yang sudah honor selama sekira 17 tahun dengan gaji yang terus berkurang dari Rp250 ribu, hingga saat ini tinggal Rp150 ribu.

"Itupun hampir setiap Desember hilang, nanti dibayar Januari, katanya tidak ada dananya kota," kata Selvi.

Baca Juga: Cukup Beli Tiket KFC Jetliner Sediakan Fasilitas Makan dan Nginap

Warga lainnya, Piyu melihat masih ada kekurangan dalam program yang disampaikan SKI, karena belum menyentuh guru taman kanak-kanak, padahal mereka juga butuh perhatian.

Termasuk para pedagang kaki lima yang sering kali mendapatkan perlakuan tidak adil, padahal dari sumbangan pertumbuhan ekonomi mereka punya andi besar.

Mendengar keluhan dan masukan warga, Siska mengajak masyarakat untuk terus memberikan masukan untuk melengkapi visi misinya. (A)

Penulis: Sumarlin

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga