adplus-dvertising

Soal Skandal Bullying, Soojin Eks (G)I-DLE Resmi Keluar dari Cube Entertainment

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Minggu, 06 Maret 2022
767 dilihat
Soal Skandal Bullying, Soojin Eks (G)I-DLE Resmi Keluar dari Cube Entertainment
Soojin eks (G)I-DLE. Foto: Repro today.line.me

" Alasan dari keluarnya Soojin dari (G)I-DLE tidak lain adalah karena dirinya dikabarkan telah melakukan perundungan sesama siswa di sekolah pada Februari 2021 lalu "

SEOUL, TELISIK.ID - Soojin eks member (G) I-DLE akhirnya resmi keluar dari grup yang telah bersamanya sejak 2018 lalu, serta telah mengakhiri masa kontraknya dengan agensi yang telah menaungi girl group tersebut, Cube Entertainment, pada Sabtu (5/3/2022).

Alasan dari keluarnya Soojin dari (G)I-DLE tidak lain adalah karena dirinya dikabarkan telah melakukan perundungan sesama siswa di sekolah pada Februari 2021 lalu.

Sebelumnya, Sejak Mei 2021, Soojin (G)I-DLE telah memutuskan untuk hiatus dari seluruh aktivitasnya usai terlibat kasus bullying. Menurut laporan Sports Kyungha, Cube Entertainment bahkan sudah memutuskan pemecatan Soojin dari (G)I-DLE sejak skandal ini pertama kali muncul ke publik.


Akibatnya, Soojin dikeluarkan dari grup Kpop (G)I-DLE pada Agustus 2021 lalu walaupun, belum dipastikan sebagai pelaku perundungan. 

Mengutip dari wowkeren.com, kali ini, Cube Entertainment kembali membeberkan pernyataan tak terduga. Cube Entertainment mengumumkan bahwa kontrak dengan Soojin telah resmi berakhir.

Cube Entertainment juga membeberkan mengenai laporan penyelidikan kepolisian terkait dengan kasus perundungan di sekolah yang dituduhkan kepada Soojin. Penuduh Soojin melakukan perundungan di sekolah disebut dinyatakan tidak bersalah.

"Kami ingin memberi tahu bahwa kontrak eksklusif kami dengan Seo Soo Jin telah dihentikan. Pada bulan Februari tahun lalu, setelah kontroversi muncul, Cube Entertainment bekerja sama dengan Soojin untuk mengungkap kebenaran kasus tersebut melalui penyelidikan polisi.”

“Namun, polisi akhirnya menyimpulkan bahwa penuduh tidak bersalah karena menyebarkan informasi palsu," ungkap Cube Entertainment, Sabtu (5/3/2022).

Baca Juga: Ingin Punya Anak, Hesti Panduwinata Bocorin Kondom Suami Pakai Peniti

Meski begitu, Cube Entertainment tidak memberikan kejelasan secara gamblang apakah laporan kepolisian membuktikan bahwa ia benar-benar pelaku perundungan. Namun, dapat dipastikan bahwa penyebar isu bahwa Soojin pelaku perundungan tidak berbohong.

Cube Entertainment mengungkapkan menghormati keputusan kepolisian dan mengungkapkan permintaan maaf yang tulus kepada semua orang.

“Cube Entertainment menghormati keputusan polisi, dan kami menundukkan kepala untuk meminta maaf karena menyebabkan banyak orang khawatir atas masalah ini," jelas Cube Entertainment.

Sementara itu dikutip dari matamata.com, Soojin diketahui sebelumnya sempat terlibat dalam kontroversi perundungan murid lain di sekolahnya.

Soojin eks (G)I-DLE diduga melakukan kekerasan verbal, kekerasan fisik, hingga pemerasan. 

Baca Juga: Awas, Ini 5 Efek Samping Terlalu Sering Mencatok Rambut

Dari keterangan yang diperoleh, Soojin diduga menampar salah satu siswa dan mencuri uangnya, serta mengumpat apabila makanan yang dipesannya datang lebih telat.

Isu miring tersebut semakin menguat setelah aktris Seo Shin Ae buka suara.

Dalam sebuah pernyataan, dia mengaku mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari Seo Soojin eks (G)I-DLE.

Lewat kesempatan itu, Soojin dituding kerap mencemooh dengan kalimat 'dia seorang seleb yang sudah lewat masa jayanya'.

Untuk informasi, (G)I-DLE sendiri akan segera comeback usai sekian lama vakum sebagai grup. (G)I-DLE akan comeback dengan merilis full album perdana mereka "I NEVER DIE" pada 14 Maret mendatang. (C)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga