adplus-dvertising

Spesifikasi Oppo Reno6 Pro Plus Akhirnya Terungkap

Haerani Hambali, telisik indonesia
Rabu, 16 Juni 2021
956 dilihat
Spesifikasi Oppo Reno6 Pro Plus Akhirnya Terungkap
Harga Oppo Reno6 Pro 5G dibanderol mulai Rp 7,9 juta. (Oppo China) Jeroan Oppo Reno6 Pro. Foto: Repro Suara.com

" Oppo dilaporkan tengah bersiap menggarap perangkat seri Reno yang akan berada di kelas midrange yaitu Oppo Reno6 Pro Plus. Sebelum rilis secara global, vendor HP asal China ini akhirnya mengantongi sertifikat FCC. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Oppo dilaporkan tengah bersiap menggarap perangkat seri Reno yang akan berada di kelas midrange yaitu Oppo Reno6 Pro Plus. Sebelum rilis secara global, vendor HP asal China ini akhirnya mengantongi sertifikat FCC.

Dikutip dari Suara.com, Oppo Reno6 Pro Plus ini nantinya akan dirilis bersamaan dengan Oppo Reno6 dan Oppo Reno6 Pro di China.

Melansir dari GSM Arena, usai mendapat sertifikat FCC, Oppo Reno6 Pro Plus dipastikan akan segera diperkenalkan secara global. Sayangnya, hingga kini masih belum diketahui mengenai nasib Oppo Reno6 dan Oppo Reno6 Pro.


Oppo Reno6 Pro Plus diketahui bekerja dengan dukungan ColorOS 11.3 yang sudah berbasis Android 11. Mengenai baterai, Oppo Reno6 Pro Plus menggunakan kapasitas 4.500 mAh.

Tampilan Oppo Reno6 Pro Plus membawa dimensi 160,8 x 72,5 x 7,99 mm dengan berat 188 gram. Layar perangkat ini membawa AMOLED yang berukuran 6,55 inci serta resolusi 1080 x 2400 piksel 90 Hz.

Digital Chat Station adalah pihak yang mengungkap keberadaan dan bocoran spesifikasi Oppo Reno6 di internet.

Mengutip laporan Digital Chat Station via Gizchina, Sabtu (17/4/2021), Oppo Reno6 akan hadir dengan layar AMOLED 6,55 inci dan beresolusi 2400x1080 piksel.

Baca juga: Kendari Undercover: Cerita PSK dengan Segala Kemauan Aneh Pelanggannya

Baca juga: Ditanya Kapan Nikah Oleh Kartika Putri, Luna Maya: Mending Telat Nikah Tapi Dengan Orang Yang Tepat

Perusahaan asal Tiongkok itu juga akan menyertakan fitur refresh rate 90Hz, dan lubang di layar untuk tempat kamera selfie berkemampuan 32MP (megapiksel).

Soal hardware, Oppo Reno6 ini diyakini akan langsung menggunakan prosesor Dimensity 1200 dan baterai berkapasitas 4500mAh dengan kemampuan fast charging 64 watt.

Reno6 sudah akan menggunakan kamera belakang dengan empat lensa yang mana sensor utamanya akan beresolusi 65MP.

Selain Oppo Reno6, perusahaan disebut-sebut juga akan merilis varian Reno6 Pro dan Reno6 Pro Plus yang akan mengusung chipset Qualcomm dan kemampuan kamera lebih baik.

Di sisi lain, Oppo Indonesia juga baru resmi merilis Reno5 F untuk pengguna di Tanah Air. 

Perangkat ini dihadirkan untuk mendukung kebutuhan anak muda berkat berbagai fitur kamera dengan desain fasionable.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A mengatakan, Oppo Reno5 F merupakan puncak dari umpan balik pengguna dan riset yang dilakukan Oppo terhadap perangkat yang diinginkan oleh pasar. (C)

Reporter: Haerani Hambali

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga