Sri Yastin, Istri Eks Wali Kota Kendari Asrun Ikut Nyaleg Dapil Kendari-Kendari Barat

Kardin, telisik indonesia
Sabtu, 13 Mei 2023
0 dilihat
Sri Yastin, Istri Eks Wali Kota Kendari Asrun Ikut Nyaleg Dapil Kendari-Kendari Barat
PAN Kota Kendari menargetkan 10 kursi DPRD pada Pemilu 2024 mendatang. Target itu menurut mereka tak muluk-muluk dengan melihat pengalaman pernah menang 2 periode berturut-turut. Foto: Kardin/Telisik

" Sri Yastin, istri dari mantan Wali Kota Kendari, Asrun dipastikan ikut mencalonkan sebagai bacaleg di Pemilu 2024 dengan memilih Dapil Kecamatan Kendari-Kendari Barat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sri Yastin, istri dari mantan Wali Kota Kendari, Asrun dipastikan ikut mencalonkan sebagai bacaleg di Pemilu 2024 dengan memilih Dapil Kecamatan Kendari-Kendari Barat.

Mencalegnya Sri Yastin diungkapkan langsung oleh Ketua PAN Kota Kendari, Asrizal Pratama Putra saat melakukan pendaftaran bacaleg ke KPU setempat, Jumat kemarin.

Asrizal mengaku, jika Dapil Kecamatan Kendari-Kendari Barat merupakan kandang PAN yang dianggap memiliki potensi paling besar untuk dapat meraih 2 kursi DPRD kelak.

Baca Juga: Berkas Pencalonan Bacaleg PAN Dikembalikan KPU Sumatera Utara, Ini Sebabnya

Terlebih di dapil tersebut sudah ada 1 kursi DPRD yang dimiliki oleh kader PAN, Syaifullah Usman yang memperoleh suara paling besar dari semua calon pada Pemilu 2019 silam.

"Kami wajibkan beliau (Sri Yastin) sebagai bakal calon di situ," beber Asrizal.

PAN Kendari kata Asrizal memang memiliki target untuk kembali menjadi pemenang dengan meraih 10 kursi di DPRD Kendari pada Pemilu 2024 mendatang.

"Masing-masing dapil kita akan isi 2 kursi DPRD," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris PAN Kendari, Samsuddin Rahim menegaskan, jika sebelumnya partainya merupakan pemenang pemilu 2 periode berturut-turut. Olehnya kata dia, jika partai lain juga menargetkan hal sama dengan PAN, itu dianggapnya tidak menjadi persoalan.

"Jadi target kita ini tidak muluk-muluk. Silahkan partai lain punya target tinggi, tapi PAN itu sudah terbukti," ucap Wakil Ketua DPRD Kendari tersebut.

Sedangkan terkait pergeseran jumlah kursi di sejumlah dapil kata Samsuddin, tidak menjadi persoalan, pasalnya para caleg PAN sudah sangat siap merebut peroleh kursi terbanyak di DPRD Kendari.

Baca Juga: Hari ke-12, Baru 3 Parpol Daftar Bacaleg ke KPU Kolaka Timur

"Yang pasti PAN siap merebut kembali kursi ketua DPRD dan kursi Wali Kota Kendari," pungkasnya.

Sementara Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh mengatakan, setelah melakukan verifikasi secara fisik maupun silon, PAN dinyatakan ada dan lengkap pendaftaran bacalegnya.

"Jadi KPU menerbitkan berita acara diterima bakal calonnya," ucap Jumwal. (A)

Penulis: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga