adplus-dvertising

Suami Mualaf, Begini Telatennya Sang Istri Ajari Agama Islam

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 13 Juli 2021
5303 dilihat
Suami Mualaf, Begini Telatennya Sang Istri Ajari Agama Islam
Sarni Dawis. Foto: Ist.

" Kurang lebih sebelas tahun sudah Sarni Darwis menikah dengan pria asal Larantuka Nusa Tenggara Timur bernama Albert, yang kini mengganti namanya menjadi Rahman. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kurang lebih sebelas tahun sudah Sarni Darwis  menikah dengan pria asal Larantuka Nusa Tenggara Timur bernama Albert, yang kini mengganti namanya menjadi Rahman.

Demi berumah tangga bersama Sarni, Rahman memutuskan memeluk agama Islam.

Kini sudah sebelas tahun lebih Sarni dan Rahman membina mahligai pernikahan. Sebagai istri yang sejak lahir merupakan seorang Muslim, Sarni pun mengajari suaminya banyak hal agar bisa menjadi imam yang baik.


"Dari awal memang saya sudah ajari tentang agama Islam seperti salat, dia pun jadi terbiasa salat dan sering salat bareng," cerita Sarni, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Bangun Kawasan Lapulu-Puday, Pemkot Siapkan Rp 56,66 Miliar

Baca juga: Kelurahan Puday-Lapulu Bakal Didesain Seperti Bungkutoko-Petoaha

Selain itu Sarni mengatakan bila kini suami sudah bisa mengaji. Meski tetap membutuhkan proses adaptasi, progres belajar suaminya berjalan dengan pesat.

"Progresnya dia naik dan bagus. Awalnya cuma bisa satu surat, sekarang sudah pintar ngaji. Susah memang kalau belajar baca Al-Qur'an. Jadi awalnya itu dia hanya hafal Al-Fatihah dan beberapa surat pendek sudah, alhamdulillah," kata Sarni seraya tersenyum.

Sejak awal berpacaran hingga akhirnya menikah, Sarni tak memaksa suaminya untuk berpindah keyakinan. Keputusan yang diambil mutlak atas pilihan sendiri yang kemudian disyukuri oleh Sarni.

"Bukan aku yang ajak, memang dari dia sendiri. Makanya mau nggak mau harus diberikan pembelajaran juga. Keluarga sih fine-fine aja," tutup Sarni. (A)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga