Sultan Buton La Ode Muhammad Izat Manarfa Meninggal Dunia

Erni Yanti, telisik indonesia
Selasa, 26 Maret 2024
0 dilihat
Sultan Buton La Ode Muhammad Izat Manarfa Meninggal Dunia
Sultan Buton ke-40, dr. La Ode Izzat Manarfa telah meninggal dunia. Foto: Repro wordpress.com

" Kabar duka datang dari salah seorang tokoh yang juga Sultan dari Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara, La Ode Izzat Munarfa "

KENDARI, TELISIK.ID - Kabar duka datang dari Kesultanan Buton, berpulangnya Sultan Buton ke-40 La Ode Muhammad Izat Manarfa.

La Ode Muhammad Izat Manarfa menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (26/3/2024) malam, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

Kabar duka ini beredar di berbagai grub WhatsApp dan telah diteruskan berkali-kali oleh pengguna WhatsApp lainnya.

Baca Juga: Ali Mazi Perkarakan Hasil Pemilu di MK, Lihat Kekayaan Terakhir si Pemilik Lexus dan Mercy

"Berita duka telah Meninggal dunia yang mulia Sultan Buton dr. H. LM. Izat Manarfa MSc, pada hari ini jam 18:10 Wita di RS Bahteramas Kendari," katanya dalam keterangan tertulis.

Kabar duka tersebut juga turut dibenarkan mantan Pj Bupati Buton, Basiran. Ia mengaku tengah mempersiapkan kepulangan jenazah ke Baubau.

"Iya sekarang saya lagi di RS Bahteramas Kendari untuk pemberangkatan jenazah ke Baubau," kata Basiran melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga: Lukman Abunawas Ceramah Ramadan di Masjid Miftahun Ni'ma Konawe Selatan

Saat ditanya terkait riwayat penyakitnya, almarhum sebelumnya menjalani cuci darah. La Ode Muhammad Izat Manarfa tiba di Kendari pada Selasa (26/3/2024) untuk menjalani perawatan cuci darah tersebut.

Dikutip dari Facebook La Ode Rasyid Manarfa, La Ode Muhammad Izat Manarfa merupakan Sultan Buton ke 40, cucu Sultan Buton ke 38. La Ode Muhammad Izat Manarfa resmi dipilih oleh para Siolimbona sebagai Sultan Buton ke 40.

Pengumuman tersebut disampaikan kepada para perangkat adat Kesultanan Buton oleh para Siolimbona dalam kegiatan sokaiana Pau Laki Wolio ke 40 di Baruga Mesjid Agung Keraton Kesultanan Buton. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga