Sultra Bertambah 50 Kasus COVID-19, Kendari Penyumbang Terbanyak

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 27 Agustus 2020
0 dilihat
Sultra Bertambah 50 Kasus COVID-19, Kendari Penyumbang Terbanyak
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Kasus positif COVID-19 terbanyak berada di Kota Kendari, yakni 41 kasus, selanjutnya Buton Tengah enam kasus dan Konawe Selatan tiga kasus. "

KENDARI, TELISIK.ID - Positif COVID-19 di Sultra hari ini, Kamis (27/8/2020) kembali menunjukkan penambahan yang cukup tinggi

Tambahan kasus positif COVID-19 untuk saat ini sebanyak 50 kasus yang tersebar di beberapa daerah di Sultra.

"Kasus positif COVID-19 terbanyak berada di Kota Kendari, yakni 41 kasus, selanjutnya Buton Tengah enam kasus dan Konawe Selatan tiga kasus," ungkap Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal, Kamis (27/8/2020).

Kemudian pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh juga bertambah 47 orang, yang berdomisili di Kota Kendari 25 orang, Muna tiga orang, Kolaka tiga orang, Baubau 12 orang, Bombana satu orang dan Konawe Utara tiga orang.

Baca juga: Kantor Tak Mesti Tutup Jika Pegawai Terkonfirmasi COVID-19

Dengan penambahan ke dua kasus tersebut, saat ini total kasus positif COVID-19 di Sultra tercatat sebanyak 1452 kasus dan yang sembuh sebanyak 993 kasus

Dokter Wayong mengatakan, penyebaran COVID-19 di Sultra masih terus meluas. Dalam sehari, orang baru terinfeksi Virus Corona masih terus bertambah. Ini menandakan masih banyak penularan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan himbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial," terangnya.

Pembatasan sosial ini adalah salah satu yang paling efektif mencegah penularan COVID-19, selain disiplin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga