Suzuki Luncurkan Mobil New XL7 Hybrid Desain Elegan dan Ramah Lingkungan di Kota Kendari

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 22 Juni 2023
0 dilihat
Suzuki Luncurkan Mobil New XL7 Hybrid Desain Elegan dan Ramah Lingkungan di Kota Kendari
Tingkatkan layanan dan inovasi, PT SIS hari ini meluncurkan produk terbaru New XL7 Hybrid yang ramah lingkungan. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Tingkatkan layanan dan inovasi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk terbaru New XL7 Hybrid "

KENDARI, TELISIK.ID - Tingkatkan layanan dan inovasi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk terbaru New XL7 Hybrid, Kamis (22/6/2023).

New Hyld merupakan aktualisasi komitmen dari Suzuki yang berupaya memenuhi kebutuhan akan SUV yang ramah lingkungan untuk mobilitas keluarga sehari-hari.

Daya tarik mobil ini terletak pada sejumlah pembaruan yang dilakukan seperti dapur pacu, tampilan eksterior interior, dan fitur keselamatan yang telah dilakukan uji coba.

New X17 Hybrid mengunakan mesin K158 yang dipadukan dengan teknologi Smart Hybeld Venicle by Suzuki (SHVS) yang lebih ramah lingkungan dan efisien.

Baca Juga: Mobil Listrik Masih Sepi Peminat Meski Disubsidi, Ini Alasannya

SHVS meliputi 2 komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) 1156 dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin 1.500cc (K15B).

Perangkat tersebut memungkinkan adanya fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalis penggunaan bahan bakar ketika tak diperlukan, sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat dikurangi selama perjalanan.

Komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garami resmi selama 8 tahun.

TFT Megahputra Kendari, Andi Sri Jayanti menuturkan, beberapa fitur menarik yang terdapat di New XL7 Hybrid yaitu pembaruan sisi eksterior di fitur new autolight with guide me light and new auto retractable mirror, e-mirror touchscreen, new cruise control.

Sales Area Jabodetabek, Afif Faisal menyebut, beberapa fitur mobil itu memang diimpor sesuai dengan kebutuhan, yang tentunya memiliki kualitas.

"Kebutuhan impor kita sesuaikan, karena memang ada aturan impor dari pemerintah," tuturnya.

Saat ditanya oleh awak media terkait persaingan dengan kompetitor, Area Fleet and Goverment Sales, Sapto Adi Putra Pamungkas menuturkan, jika beberapa brand memang memiliki kerjasama terkait hal tersebut.

"Di Indonesia sendiri, terkait hal tersebut sudah ada kebijakan dari pemerintah, kalau ada produk yang mirip biasanya sudah ada kerjasama (MoU) dengan brand lain. Namun, tak akan ada yang benar-benar sama, karena pasti akan kena teguran dari pemerintah, " tambahnya.

Selain memaparkan pada awak media, Branch PT Megahputra Kendari juga menampilkan mobil new XL7 Hybrid yang sudah melalui proses uji coba di berbagai medan.

Baca Juga: Anggaran Mobil Listrik ASN Nyaris Rp 1 M per Orang

Mobil New XL7 Hybrid hadir dengan tiga varian berbeda yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen yaitu Alpha, Beta, dan Zeta Pada varian Alpha, hadir dengan pilihan warna baru yaitu New Savanna Ivory-Black dan Snow White Pearl-Black.

Kemudian untuk varian Beta dan Zeta terdapat pilihan warna yaitu Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl can Cool Black Untuk transmisinya, New XL7 Hybrid memiliki 2 pilihan yaitu automatic transmission (AT) dan manual transmission (MT).

Untuk harga New XL7 Hybrid terdiri dari tiga jenis yaitu:

XL7 Hybrid Alpha AT sebesar Rp 324 juta, XL7 Hybrid Alpha MT sekitar Rp 313 juta, XL7 Hybrid Beta AT sebesar Rp 313 juta dan XL7 Hybrid Beta MT sekitar Rp 302 juta. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga