adplus-dvertising

Swab Kedua, Empat Positif COVID-19 di Wakatobi Tunjukan Hasil Negatif

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Selasa, 02 Juni 2020
1123 dilihat
Swab Kedua, Empat Positif COVID-19 di Wakatobi Tunjukan Hasil Negatif
Jubir gugus tugas penanganan COVID-19, Kabupaten Wakatobi, Muliaddin (tengah) saat melakukan konfesi pers didampingi Wakapolres Wakatobi dan Danposal Wakatobi. Foto: Juno/Telisik

" Jadi, dari tujuh yang diisolasi di rumah sakit dan di Liy, dari swab ke dua sudah empat orang yang negatif dan ini satu kali lagi kita lakukan swab dan muda-mudahan yang empat ini tetap negatif dan yang tiga ini bisa negatif. "

WAKATOBI,TELISIK.ID- Empat dari 10 orang pasien positif COVID-19 di Kabupaten Wakatobi akhirnya dinyakatan negatif, setelah dilakukan tes swab untuk ke dua kalinya.

Ke empat orang tersebut, merupakan warga Pulau Binongko yang diisolasi di RSUD Kabupaten Wakatobi.

"Jadi, dari tujuh yang diisolasi di rumah sakit dan di Liy, dari swab ke dua sudah empat orang yang negatif dan ini satu kali lagi kita lakukan swab dan muda-mudahan yang empat ini tetap negatif dan yang tiga ini bisa negatif," ungkap Juru Bicara Penanganan COVID-19, Kabupaten Wakatobi, Muliaddin, Selasa (2/6/2020).


Lanjutnya, meskipun telah menunjukan hasil yang negatif, ke empat pasien tersebut akan tetap menjalani isolasi di RSUD Wakatobi, sambil menunggu hasil swab yang ke tiga kalinya.

Baca juga: Batalkan Puasa Qadha karena Ingin Berhubungan Suami-Istri, Bolehkah?

"Dalam waktu dekat ini, kita akan lakukan swab ke tiga. Kemudian untuk kasus yang follow up ini yang sudah pernah terkonfirmasi positif, kemudian swab ke dua kalinya kemarin kita sudah sampai yang keluar hasilnya beberapa hari yang lalu, dua orang masih positif dan sisanya yang lima orang empat sudah menujukan hasil negatif dan satunya masih positif yakni perempuan," tuturnya.

Sementara itu, untuk 14 orang yang menunjukan reaktif rapid test, 12 orang  diantanya sudah dinyatakan negatif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swabnya. Sedangkan dua diantaranya dinyatakan positif yakni, laki-laki dan perempuan.

"Warga kita yang dirapid test yang menunjukan reaktif berjumlah 14 orang dan kemarin telah kita rilis dua positif satu laki-laki dan perempuan. Kemudian yang 12 orang lainnya kita sudah juga terima hasilnya pemeriksaan sampel swabnya dan seluruh dinyatakan negatif COVID-19," tutupnya.

Reporter: La Ode Arjuno Emang Sah

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga