Syekh Muhammad Jaber Safari Dakwah di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 12 Maret 2022
0 dilihat
Syekh Muhammad Jaber Safari Dakwah di Muna
Syekh Muhammad Jaber bersama Ketua KAHMI Mubar, Zahrir Baitul. Foto : Sunaryo/Telisik

" Syekh Muhammad Jaber melakukan safari dakwah di Kabupaten Muna "

MUNA, TELISIK.ID - Syekh Muhammad Jaber melakukan safari dakwah di Kabupaten Muna. Kegiatan yang dilakukan adik kandung dan penerus dakwah Syekh Ali Jaber itu dilakukan sejak 11-13 Maret yang dipusatkan di beberapa masjid di Kota Raha.

Di sela-sela kesibukannya, Syekh Muhammad Jaber menyempatkan diri bersilahturahmi di kediaman Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Muna Barat (Mubar), Zahrir Baitul, Sabtu (12/3/20221).

Zahrir yang juga anggota DPRD Muna menerangkan, safari dakwah yang dilakukan Syekh Muhammad Jaber itu sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ia sangat mendukung misi mulia Syekh Muhammad Jaber untuk mencetak satu juta hafiz quran di Indonesia. Karena itu, ia mengajak seluruh umat muslim untuk memberi kontribusi.

"Harapan kami, umat muslim Muna dapat memberi dukungan penuh misi Syekh Muhammad Jaber untuk mencetak satu juta hafiz quran," pintanya.

Baca Juga: Genjot PAD, Bapenda Konawe Lirik Pajak Sarang Burung Walet

Safari dakwah yang dilakukan Syekh Muhammad Jaber itu difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Kasat Pol PP Muna, Bahtiar Baratu menerangkan, safari dakwah itu dalam rangka mencari donasi untuk pembangunan Markas Al Quran satu juta hafiz. Safari dimula dari Kabupaten Wakatobi, Kota BauB3au dan berakhir di Muna.

Baca Juga: Tingkatkan Produksi, Petani Konawe Diajak Maksimalkan Saluran Irigasi

"Pembangunan Markas Al Quran meneruskan niat dari almarhum Syekh Ali Jaber melalui Yayasan Ali Jaber untuk menciptakan satu juta hafiz di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Syekh Muhammad Jaber mengaku, bersyukur bisa bertemu umat muslim di Muna. Ia berpesan agar selalu berpegang teguh pada Al Quran dan sunnah Rasulullah.

"Semoga setelah pertemuan ini, kita semua bisa berkumpul di surga Allah SWT," katanya. (A)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga