Tahapan Seleksi Anggota KPU Sulawesi Tenggara Masuk 20 Besar, Ini Daftarnya

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Selasa, 14 Maret 2023
0 dilihat
Tahapan Seleksi Anggota KPU Sulawesi Tenggara Masuk 20 Besar, Ini Daftarnya
Hasil tes tertulis dan psikologi dari 53 menghasilkan 20 nama bakal calon yang berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" nama bakal calon anggota KPU telah ditetapkan oleh Timsel Sulawesi Tenggara berdasarkan pertimbangan hasil seleksi tertulis CAT, essay dan tes psikologi "

KENDARI, TELISIK.ID - 20 nama bakal calon anggota KPU telah ditetapkan oleh Timsel Sulawesi Tenggara berdasarkan pertimbangan hasil seleksi tertulis CAT, essay dan tes psikologi.

Setelah melewati beberapa tahap seleksi, dari 52 nama, kemudian timsel menetapkan 20 nama yang lulus seleksi tertulis dan tes psikologi. Penilaian murni berdasarkan hasil dari skor yang diperoleh masing-masing bakal calon.

Ketua Timsel, Abdul Kadir menjelaskan, hasil pengumuman merupakan akumulasi dari nilai CAT, essay, tes psikologi dan memenuhi standar yang telah ditentukan.

Baca Juga: Jumlah Dapil di Jawa Timur Berubah di Pemilu 2024

“Nama-nama yang disampaikan mungkin cukup pengejutkan karena dianggap terbaik di publik, namun bukan terbaik dari capaian peserta,” ucapnya, Selasa (14/3/2023).

Selain itu, salah seorang anggota timsel, Sofian mengatakan, secara metodologi determinan dari penilaian itu berdasarkan dari rujukan instruksi KPU RI yaitu tes psikologi.

“Tes psikologi sendiri hasilnya ada 3 kategori yaitu direkomendasikan untuk skor di atas 60, dipertimbangkan untuk skor 40-60 dan tidak direkomendasikan untuk skor 40 ke bawah,” jelasnya, Selasa (14/3/2023).

Anggota timsel lainnya, Jamhir Safani juga menambahkan, bagi masyarakat yang akan memberikan masukan dan tanggapan untuk bakal calon melalui formulir yang disediakan timsel.

Bakal calon yang lulus seleksi tertulis dan tes psikologi, selanjutnya akan mengikuti tes kesehatan pada 16-18 Maret 2023 di Rumah Sakit dr R Ismoyo Kendari dan wawancara  pada 19-21 Maret 2023 di Hotel Claro Kendari.

Berikut nama bakal calon anggota yang lulus tes tertulis dan tes psikologi, serta berhak lanjut ke tahapan selanjutnya :

1. Abdul Rajab (L)

2. Amirudin (L)

3. Asril (L)

4. Awaluddin Usa (L)

5. Bahrudin La Puka (L)

6. Burhan (L)

7. Dian Anggraini (P)

8. Edi Sabara (L)

9. Hamiruddin Udu (L)

10. Hazamuddin (L)

11. Kubais (L)

12. Muhamad Suleman Loga (L)

13. Muhammad Mu’min Fahimudin (L)

14. Muhammad Rudiawan(La

15. Munsir Salam (L)

Baca Juga: Golkar Muna Barat Inginkan Bacabup Berkontribusi ke Partai

16. Rahmatia (P)

17. Suprihaty Prawaty Nengtias (P)

18. Syawal Sumarata (L)

19. Tina Dian Ekawati Taridala (P)

20. Wa Ode Nur Iman (P). (A)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga