Tak Ada Pasokan Gas, Warga Konkep Terpaksa Pakai Kayu Bakar

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Rabu, 31 Agustus 2022
0 dilihat
Tak Ada Pasokan Gas, Warga Konkep Terpaksa Pakai Kayu Bakar
Ibu Siti Nahya saat mengambil kayu untuk menenuhi kebutuhan dengan mengambil kayu di hutan karena langkanya gas elpigi. Foto: Thamrin Dalby/Telisik.

" Akibat tidak adanya pasokan gas elpigi dari pihak pertamina di Desa Wawouso Baru dan Desa Bobolio Kecamatan Wawonii Selatan, Konawe Kepulauan (Konkep) membuat warga resah dan menderita, mereka terpaksa ke hutan untuk mengambil kayu bakar. "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Akibat tidak adanya pasokan gas elpigi dari pihak pertamina di Desa Wawouso Baru dan Desa Bobolio Kecamatan Wawonii Selatan, Konawe Kepulauan (Konkep) membuat warga resah dan menderita, mereka terpaksa ke hutan untuk mengambil kayu bakar.

Seperti dialami Ibu Siti Nahya yang mengaku, sering ke hutan untuk mengambil kayu guna memenuhi kebutuhan memasak. Hal ini dikarenakan rusaknya jalan Desa Wawousu menuju Kecamatan Wawonii Selatan, hingga susahnya mendapat gas elpigi dan itu pun dengan harga mahal.

"Sudah lama jalannya rusak, susah kendaraan lewat, terpaksa kita memasak menggunakan kayu bakar," ucap Siti Nahya belum lama ini.

Hal serupa diungkapkan oleh Sultan, ia mengaku sejak rusak parahnya jalan di Desa Wawousu Baru dan Desa Bobolio, pasokan BBM dan gas elpigi tidak pernah lagi ada, hingga BBM dan gas elpigi menjadi jadi langka.

Baca Juga: PT SMI Belum Transfer Dana Pinjaman PEN Tahap II

Baca Juga: Warga Demo Kantor PDAM Tirtanadi, Ini Sebabnya

"Parah sekali jalan desa kami menuju Kecematan Wawonii Selatan, sampai harga gas dan bensin jadi langka dan mahal, jadi terpaksa kami memasak pake kayu," ujar Sultan.

Selain mahal dan langka mendapatkan gas elpiji 3 kg, warga juga harus ke Ibu Kota Konkep, yakni Langara untuk bisa memiliki gas elpigi. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga