Tak Cuma Cantik, 5 Artis Wanita Indonesia Ini Punya IQ Tinggi

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 12 Agustus 2023
0 dilihat
Tak Cuma Cantik, 5 Artis Wanita Indonesia Ini Punya IQ Tinggi
Maudy Ayunda dikenal sebagai sosok artis yang punya wawasan luas dan pendidikan tinggi. Foto: Intipseleb.com

" Pekerjaan artis sering disebut sebagai pekerjaan yang hanya mengandalkan wajah yang cantik dan rupawan. Namun siapa sangka, beberapa artis Indonesia tercatat punya otak cemerlang dilihat dari IQ-nya "

KENDARI, TELISIK.ID - Pekerjaan artis sering disebut sebagai pekerjaan yang hanya mengandalkan wajah yang cantik dan rupawan. Namun siapa sangka, beberapa artis Indonesia tercatat punya otak cemerlang dilihat dari IQ-nya.

Intelligence Quotient atau IQ adalah kecerdasan intelektual yang dimilik oleh seseorang. Kabarnya, orang yang memiliki IQ tinggi dipastikan punya kecerdasan di atas rata-rata.

Beberapa artis wanita Indonesia ini rupanya memiliki IQ tinggi. Tak heran jika beberapa dari mereka ini punya latar belakang pendidikan yang memukau.

Dikutip dari Intipseleb.com dan Dream.co.id, berikut daftar artis wanita Indonesia dengan IQ tinggi:

Baca Juga: Apakah Body Checking di Miss Universe Indonesia Wajib Foto Telanjang?

1. Maudy Ayunda

Sosok Maudy Ayunda dikenal sebagai penyanyi yang memiliki kecerdasan atau IQ tinggi. Bagaimana tidak, melihat latar belakang pendidikannya pun sukses membuat publik terpukau.

Diketahui, setelah lulus dari S1 Universitas Oxford, istri Jesse Choi itu, mendapat tawaran masuk dua Universitas ternama di dunia, yaitu Harvard dan Standford University. Kendati demikian, ia memilih Standford University.

Kini Maudy Ayunda sudah lulus S2 dan tinggal bersama suaminya yang berasal dari Korea Selatan.

2. Cinta Laura

Artis wanita yang memiliki IQ tinggi berikutnya ada Cinta Laura. Artis keturunan Jerman itu menempuh dua jurusan sekaligus di Universitas Columbia, yaitu Sastra Jerman dan Psikologi.

Tak sampai di situ, Cinta Laura juga menyelesaikan pendidikan S1 dalam waktu tuga tahun saja. Kabarnya, ia sempat ditawari S2 di Oxford dam Cambridge, tapi lebih memilih Harvard University.

3. Dita Anggraeni

Dita Anggraeni beberapa waktu lalu, pernah menunjukkan hasil tes IQ miliknya. Kabarnya, angka tersebut mencapai angka 131 yaitu di atas rata-rata yang mengartikan dirinya orang junius.

Baca Juga: Ternyata Ini Sosok Artis Wanita yang Dikagumi Ariel Noah

4. Tasya Kamila

Tasya Kamila, salah satu penyanyi cilik yang mempunyai kecerdasan di atas rata-rata. Ibu dua anak itu, diketahui merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Setelah lulus S1, istri Randi Bachtiar itu melanjutkan studinya di Columbia University pada tahun 2014. Kemudian lulus pada tahun 2017.

5. Gita Gutawa

Terakhir ada Gita Gutawa. Dia merupakan salah satu artis yang dinilai cerdas. Kabarnya, Gita Gutawa menjadi lulisan terbaik di sekolahnya, SMA Bina Nusantara. Kemudian, ia melanjutkan kuliah di Universitas of Birmingham, Inggris dengan mengambil jurusan Ekonomi.

Tak sampai di situ saja, anak dari Erwin Gutawa itu kemudian melanjutkan kuliah S2 di London School of Economics and Political Science, Inggris dengan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga