Tak Miliki Sertifikat Vaksin, TPP ASN dan Gaji Honorer Tidak Dibayarkan

Muh. Sabil, telisik indonesia
Kamis, 22 Juli 2021
0 dilihat
Tak Miliki Sertifikat Vaksin, TPP ASN dan Gaji Honorer Tidak Dibayarkan
Salah satu ASN di Kolaka saat divaksin. Foto: Ist

" Kepala SKPD jangan coba- coba membayarkan TPP dan honor kalau pegawai tersebut belum divaksin "

KOLAKA, TELISIK.ID -  Pemda Kolaka pastikan tidak akan membayarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada ASN serta gaji pegawai honor jika tidak memiliki sertifikat vaksinasi COVID-19.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei, SH, MH menggungkapkan, apabila ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sengaja membayarkan TPP dan honor para pegawai harian atau pegawai kontrak, maka yang akan menerima sanksi adalah pimpinan masing-masing OPD.

“Sudah dipastikan tidak dibayarkan TPP bagi setiap ASN dan gaji pegawai kontrak atau honorer jika tidak melampirkan sertifikat vaksinasi COVID-19,” ujar Safei, Kamis (22/7/2021).

“Kepala SKPD jangan coba- coba membayarkan TPP dan honor kalau pegawai tersebut belum divaksin,” tambahnya.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang, TKA Dibatasi Masuk Indonesia

Baca Juga: Baru Masuk di NTT, Varian Delta Langsung Serang Tiga Warga, Begini Awal Mulanya

Hingga kini, setidaknya sebanyak 80 persen atau sekira 3.600 ASN di Kolaka sudah menjalani vaksinasi COVID-19 dari total 4.500 pegawai yang ada.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kolaka, dr Aris mengatakan, kegiatan vaksinasi COVID-19 di halaman kantor BKPSDM Kolaka adalah khusus untuk ASN dan tenaga honorer di lingkup Pemkab Kolaka.

“Kami siapkan vaksin sekitar 350 hari ini, semoga bisa terlayani semua,” kata Aris.

Sementara itu, Kepala BKPSDM  Kolaka, Andi Tenri Gauh saat dikonfirmasi menjelaskan, setiap ASN dan pegawai honorer wajib menjalani vaksinasi yang merupakan instruksi dan imbauan langsung Bupati Kolaka serta Satgas COVID-19 guna menekan angka penyebaran virus Corona di Kolaka. (A)

Reporter: Muh Sabil

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga