Taman Matana Sorumba Buton Tengah Terapkan Konsep Persaudaraan

La Ode Muhamad Alwi, telisik indonesia
Senin, 13 Februari 2023
0 dilihat
Taman Matana Sorumba Buton Tengah Terapkan Konsep Persaudaraan
Suasana Taman Matana Sorumba, menjadi pilihan tempat nongkrong yang ramai dikunjungi, meskipun banyak tempat nongkrong lain. Foto: Ist.

" Tidak kenal waktu, Taman Matana Sorumba, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, selalu ramai dikunjungi "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Tidak kenal waktu, Taman Matana Sorumba, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, selalu ramai dikunjungi. Apalagi di sekitar taman terdapat beberapa kedai, salah satunya Kedai Perjuangan yang selalu dipenuhi pengunjung, baik siang maupun malam hari.

Salah seorang pedagang yang berjualan di sekitar Matana Sorumba, Irfan mengatakan, taman ini selalu ramai walaupun banyak tongkrongan yang lain.

"Kami menerapkan konsep persaudaraan dalam proses jual beli," ujarnya, Senin (13/1/2023).

Ia menambahkan, dengan konsep persaudaraan tersebut, pengunjung akan saling mengenal dan memahami karena tidak hanya sebatas bertatap lalu pergi.

Baca Juga: Kota Wuna, Jejak Sejarah Peradaban Muna

Igon Hasanuddin pengunjung lainnya mengaku masih sering nongkrong di area Kedai Perjuangan ketika ada teman yang mengajak.

"Tongkrongan ini bukan hal baru lagi bagi saya karena saya sering ke sana jika ada teman yang mengajak," tutur Igon.

Baca Juga: Pesona Pulau Bakealu Muna yang Tak Banyak Orang Tahu

Hal tersebut juga terlihat dari banyaknya pengunjung. Bukan sekadar untuk membeli jajanan ataupun nongkrong bersama pasangan dan teman-teman, tapi lebih dari itu yakni suasananya yang ramai.

"Di sini ramai pengunjung yang datang, bukan hanya sekadar membeli tapi juga menikmati suasana kedai yang ramai, bahkan bukan hanya siang hari tapi malam hari juga," ujar pedagang lain yang ada di sekitar Taman Matana Sorumba.

Selain lokasinya yang strategis, ternyata harga jajanan di sana juga bersahabat, bahkan bisa diantarkan jika tidak bisa datang langsung ke lokasi. (A)

Penulis: La Ode Muhamad Alwi

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga