Target 3 Besar Nasional, Pemda Konawe Optimis Realisasi Investasi 2022 Rp 40 Triliun

Aris Syam, telisik indonesia
Senin, 05 September 2022
0 dilihat
Target 3 Besar Nasional, Pemda Konawe Optimis Realisasi Investasi 2022 Rp 40 Triliun
Sekda Konawe Ferdinan Sapan optimis realisasi investasi Konawe tahun 2022 sebanyak Rp 40 triliun lebih. Foto: Aris Syam/Telisik

" Sekda Konawe, Ferdinan Sapan menargetkan pada tahun 2022 ini, Pemda Konawe akan berada di puncak tertinggi dalam capaian realisasi investasi secara nasional "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe tahun 2022 menargetkan akan berada di posisi 3 atau 5 besar capaian realisasi investasi secara nasional.

Sebelumnya, pada tahun 2021 lalu, Pemda Konawe telah berhasil mengharumkan daerah yang dikenal sebagai lumbung beras terbesar se-Provinsi Sulawesi Tenggara itu dengan berada di posisi 7 secara nasional dengan nilai investasi Rp 20,056 triliun.

Atas dasar itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinan Sapan menargetkan pada tahun 2022 ini, Pemda Konawe akan berada di puncak tertinggi dalam capaian realisasi investasi secara nasional.

"Kita harapkan tahun ini nilai investasi kita melebihi Rp 40 triliun, dan kami optimis dapat masuk 3 atau 5 besar capaian realisasi investasi secara nasional," kata Ferdinan, Senin (5/9/2022).

Baca Juga: BI Tarik Dua Uang Rupiah Khusus 1995 dari Peredaran, Ini Daftarnya

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas PTSP Konawe, Ir. H. Burhan, M.Si saat dikonfirmasi Telisik.id di ruang kerjanya.

Burhan menyebut, Pemda Konawe sejak dinakhodai oleh Kery Saiful Konggoasa telah menunjukkan eksistensi dan kepiawaiannya dalam memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki menjadi surga investasi bagi para investor.

Baca Juga: Nilai Tukar Petani di NTT Agustus 2022 Menurun, Ini Sebabnya

Triwulan pertama kata Burhan, realisasi investasi telah melampaui target yaitu sebanyak Rp 8 triliun lebih dari total target Rp 8 triliun tahun 2022.

Sementara itu, pada triwulan kedua, nilai investasi kian meningkat menjadi Rp 38,54 triliun. Sehingga pihaknya optimis tahun ini Pemda Konawe akan kembali mendulang prestasi di kancah nasional.

"Semoga tahun ini kita mengukir lagi prestasi dan dapat penghargaan," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga