Tekan Laju Inflasi Pj Bupati Buton Tengah Lakukan Sidak

Mutarfin, telisik indonesia
Kamis, 09 Maret 2023
0 dilihat
Tekan Laju Inflasi Pj Bupati Buton Tengah Lakukan Sidak
Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup saat melakukan sidak di pasar untuk menekan terjadinya inflasi. Foto: Ist.

" Sebagai upaya konkret menekan laju infalasi daerah khusnya di Kabupaten Buton Tengah, Penjabat (Pj) bupati melakukan sidak di pasar Kecamatan Gu "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Sebagai upaya konkret menekan laju infalasi daerah khusnya di Kabupaten Buton Tengah, Penjabat (Pj) bupati melakukan sidak di pasar Kecamatan Gu, Kamis (9/3/2023).

Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup menyatakan, didak dilakukan sebagai tindak lanjut dari arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian dalam rapat koordinasi melalui zoom meeting.

Rapat tersebut membahas mengenai pengendalian inflasi daerah setiap Senin,  tentang ketersedian kebutuhan sembilan bahan pokok menjelang ramadan dan idul fitri.

Baca Juga: Demo PT GKP di Konawe Kepulauan Berujung Ricuh, Karyawan Dikejar Sajam

"Ia menginstruksikan kepada seluruh dinas terkait segera melakukan sidak pasar setiap Minggu, juga kepada camat, lurah turun ke lapangan, lakukan langkah-langkah konkret seperti menggelar pasar murah di setiap kecamatan, kelurahan dan desa dengan berkoordinasi dengan Bulog," ungkapnya.  

Muh Yusup berharap ke dinas terkait agar melakukan sidak ke pasar dan kajian  penyebab beberapa kebutuhan pokok naik seperti beras, minyak goreng dan bawang.

"Kepada Dinas Pangan untuk melakukan gerakan menanam, melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di setiap kecamatan, kelurahan dan desa," ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran Lelang 16 Jabatan Esalon II Muna Mulai Diumumkan

Ia juga menegaskan, Kepada tim pengendalian inflasi untuk melakukan rapat rutin sebelum memberikan laporan bagaimana melakukan antisipasi dan penulusuran kenapa terjadi kenaikan harga.

Selain itu para emak-emak yang sempat berbelanja di pasar, Anita menjelaskan, sudah menjadi hal yang lumrah tiap menjelang ramadan atau hari-hari besar, kebutuhan pokok menjadi kecemasan tersendiri bagi para ibu-ibu rumah tangga.

"Harapanya semoga menjelang ramadan yang menjadi kebutuhan pokok," (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga