Teknis Seleksi CPNS 2021 di Butur, Masih Menunggu Surat Edaran Kemenpan-RB

Aris, telisik indonesia
Rabu, 19 Mei 2021
0 dilihat
Teknis Seleksi CPNS 2021 di Butur, Masih Menunggu Surat Edaran Kemenpan-RB
Kepala BKPSDM Butur, La Nita, S.Pd., M.M Foto: Aris/Telisik

" Untuk Butur jumlahnya 140 formasi, yang terdiri dari tenaga guru, kemudian tenaga kesehatan dan tenaga teknis, secara keseluruhan itu 140 kuota untuk CPNS "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) mendapatkan  jatah kuota CPNS dan PPPK sebanyak 140 formasi 2021.

Kuota CPNS dan PPPK tersebut berdasarkan keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur, La Nita, S.Pd, M.M mengungkapkan, untuk sementara ini baru kuota yang dikirimkan secara nasional.

Baca Juga: DPRD Bersama Pemprov Sultra Bahas Perubahan RPMJD 2018-2023

"Untuk Butur jumlahnya 140 formasi, yang terdiri dari tenaga guru, kemudian tenaga kesehatan dan tenaga teknis, secara keseluruhan itu 140 kuota untuk CPNS," ungkapnya, Rabu (19/5/2021).

Lebih lanjut, La Nita juga mengatakan, proses-proses selanjutnya akan menunggu kepastian surat edaran dari Kemenpan-RB untuk kemudian diumumkan dan dilaksanakan proses-proses seleksi selanjutnya.

"Sementara untuk pelaksanaan teknis penerimaannya kita menunggu surat edaran dari Kemenpan-RB," terang La Nita.

Baca Juga: Percepat Rehabilitasi Pasca Bencana, NTT Dorong Terbitnya Instruksi Presiden

La Nita juga mengungkapkan bahwa jumlah ASN secara keseluruhan untuk PNS di Buton Utara sebanyak 2407 tahun 2020.

"Sedangkan yang pensiun kisaran 20 sampai 30 orang dalam satu tahun. Yang pensiun tahun lalu 30 Orang, sedangkan jumlah pensiun tahun 2021 itu akan terhitung pada Desember 2021 nanti," pungkasnya. (B)

Reporter: Aris

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga