Terangi Kendari, Pemkot Target Pasang 6 Ribu Lampu

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 24 Juni 2021
0 dilihat
Terangi Kendari, Pemkot Target Pasang 6 Ribu Lampu
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (kanan) saat meluncurkan program Kendari Terang tahun 2020 di Kelurahan Wowawanggu, Kecamatan Kadia. Foto: Ist.

" Total kebutuhannya 6 ribu, tapi kemarin di tahun 2020 Alhamdulillah beberapa sudah kita realisasikan. "

KENDARI, TELISIK. ID - Pemerintah Kota Kendari menargetkan akan memasang sebanyak 6 ribu lampu dalam program Kendari Terang. Tahun 2021 ini diupayakan program ini bisa terealisasi seluruhnya.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, tahap pertama sekira 2 ribu  lampu akan dipasang, selanjutnya akan terus ditambah.

"Total kebutuhannya 6 ribu, tapi kemarin di tahun 2020 Alhamdulillah beberapa sudah kita realisasikan," ungkap wali kota belum lama ini.

Menurutnya tahun 2021 ini akan lebih banyak lampu yang akan terpasang, sebab tidak ada refocusing anggaran seperti tahun 2020 akibat COVID-19.

Baca juga: Antrian CJH Kendari 11 Ribu Orang, Daftar Sekarang Berangkat 24 Tahun Mendatang

Baca juga: Sejak 2013, Pemprov Sultra Kembali Raih WTP Delapan Kali Berturut-turut

Dia menjelaskan, saat ini pemkot tengah menyiapkan semua kebutuhan pemasangan lampu ini. Pemasangan sejumlah lampu diupayakan bisa segera terlaksana sebelum pelaksanaan Munas Kadin yang rencananya akan digelar di Kota Kendari akhir Juni.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terpasang seluruhnya, sehingga situasi Kota Kendari bisa menjadi lebih kondusif apalagi menjelang pelaksanaan Munas Kadin saya kira kita perlu penyiapan lebih rapi lagi," tuturnya.

Wali kota menambahkan, Program Kendari terang ini digagas, agar Kota Kendari memiliki kesan yang baik sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Tidak hanya warga Kendari, pengunjung yang hendak ke Kota Kendari pun bisa merasa nyaman dalam melakukan aktivitasnya di malam hari.

Program Kendari Terang merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk menerangi jalan dan meminimalisir tindak kriminal di seluruh di wilayah Kota Kendari. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga