adplus-dvertising

Tere, Mantan Penyanyi yang Kini Mantap Berhijrah

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 31 Agustus 2021
757 dilihat
Tere, Mantan Penyanyi yang Kini Mantap Berhijrah
Tere yang kini mantap berhijrah. Foto: Repro Liputan6.com

" Sejak memutuskan memeluk agama Islam, sejak itu pula Tere terlihat aktif untuk menyebarkan ajaran Islam melalui dakwahnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Siapa yang tidak kenal sosok penyanyi wanita solois ini. Pemilik nama lengkap Theresia Ebenna Ezeria ini terkenal dengan beberapa single hits-nya, seperti Sendiri dan Awal Yang Indah.

Sejak tahun 1980-an, Tere mengawali kariernya melalui Ahmad Dhani. Namun kini, Tere tak lagi menekuni profesinya sebagai seorang penyanyi. Setelah memutuskan menjadi seorang mualaf, Tere justru lebih fokus untuk berdakwah menyebarkan ajaran islam.

Tepatnya pada  tahun 2002, Tere memutuskan untuk menjadi seorang muslim. Tere mengaku mendapat hidayah yang luar biasa saat dirinya mulai memperlajari Al-Qur'an.


Sejak memutuskan memeluk agama Islam, sejak itu pula Tere terlihat aktif untuk menyebarkan ajaran Islam melalui dakwahnya. Hal tersebut diketahui dari beberapa unggahannya di Instagram.

Seperi dikutip dari Merdeka.com, Sebelumnya Tere sempat terjun ke dunia politik dengan bergabung bersama Partai Demokrat. Ia juga sempat menjadi anggota DPR periode 2009-2014. Namun, ia memilih mengundurkan diri pada tahun 2012 karena alasan tertentu.

Selain aktif menyiarkan agama Islam, Tere  juga fokus mengembangkan bisnisnya di bidang clothing line yang khusus memproduksi pakaian syari untuk para wanita muslim.

"Takwaclothing bagi Annisa Theresia (tERe) adalah wujud karya syiar untuk mendakwahkan bagaimana Islam memuliakan perempuan," tulisnya dalam keterangan foto.

Baca Juga: Terjebak Pandemi COVID-19 di Indonesia, Audur Linda Sanjudottir Memilih Menjadi Mualaf

Baca Juga: Kesaksian 5 Mualaf yang Dulunya Sangat Membenci Islam

Dalam unggahannya di Instagram, Tere juga kerap membagikan dan menyebarkan ajaran-ajaran agama Islam. Ia juga terlihat sering menjadi pembicara di majelis-majelis dan juga workshop tentang keagamaan.

Banyak komen netizen di Instagram Tere menyampaikan jika mereka tidak menyangka melihat perubahan Tere. Tak sedikit pula yang mendoakan Tere agar selalu sehat dan tetap istiqomah.

“Mantap Mba Tere, luar biasa, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan untuk berjuang di jalan Allah SWT, Aamiin YRA," kata @muhammadridwan2510.

"MasyaAllah..semoga istiqomah..love you mba tere," kata @dianaachmad84. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga