Tetap Waspada, Pencuri dengan Modus Pecah Kaca Mobil Masih Berkeliaran

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 31 Januari 2024
0 dilihat
Tetap Waspada, Pencuri dengan Modus Pecah Kaca Mobil Masih Berkeliaran
Mobil berwarna hitam berlogo Toyota, dengan kaca samping kemudi sudah pecah. Foto: Screenshot Video

" Pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, kembali terjadi. Video aksi kriminal ini menyebar di grup WhatsApp, Rabu (31/1/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, kembali terjadi. Video aksi kriminal ini menyebar di grup WhatsApp, Rabu (31/1/2024).

Informasi yang Telisik.id terima menyebutkan bahwa kejadian terjadi di sekitaran lapangan eks MTQ, Kota Kendari. Dalam video berdurasi 15 detik, terlihat seorang korban kehilangan dompet di mobilnya berwarna hitam.

Masih dalam video yang sama, pecahan kaca berserakan di dalam mobilnya, dan korban mengungkapkan keresahannya.

"Kaca mobilnya Abu Jon, pencuri kurang ajar," ucap seorang ibu dalam video tersebut.

Baca Juga: Waspada, Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Marak di Kendari

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari korban. Tim Telisik.id sedang berusaha menghubungi korban untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait kejadian tersebut.

Sebelumnya, Telisik.id telah melaporkan bahwa kasus pencurian dengan modus yang sama, telah terjadi di Kendari pada bulan Januari 2024. Polisi mencatat lima laporan tindak pidana pencurian dengan kasus serupa. Warga diimbau berhati-hati dan tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil.

Baca Juga: Tindak Pidana Pencurian Bisa Lapor Polisi Meski Kurang Bukti

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko, melalui Kasi Humas, Ipda Haridin, menekankan pentingnya tindakan pencegahan.

"Hentikan kendaraan di tempat yang aman, jangan tinggalkan barang berharga, dan pastikan benda berharga tersebut tidak terlihat dari luar kendaraan," kata Ipda Haridin, Minggu (21/1/2024). (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga