TIDAR Jawa Timur Dukung Prabowo Gandeng Gibran di Pilpres

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 11 Oktober 2023
0 dilihat
TIDAR Jawa Timur Dukung Prabowo Gandeng Gibran di Pilpres
PD TIDAR Jawa Timur selaku salah satu sayap partai Gerindra, mendukung agar bacapres Parabowo Subianto menggandeng Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres. Foto: Ist.

" Pengurus Daerah (PD) Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Jawa Timur selaku salah satu sayap partai Gerindra, mendukung agar bacapres Parabowo Subianto menggandeng Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres "

SURABAYA, TELISIK.ID - Pengurus Daerah (PD) Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Jawa Timur selaku salah satu sayap partai Gerindra, mendukung agar bacapres Parabowo Subianto menggandeng Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres.

Menurut Ketua TIDAR Jawa Timur Muhammad Fawait, pihaknya sudah satu suara sepakat untuk mengusulkan ke DPP agar memperjuangkan pasangan Prabowo Subianto adalah Gibran.

"Kenapa alasan kami memilih mas Gibran karena sosoknya mewakili millenial," jelasnya, Rabu (11/10/2023).

Tahun 2024 mendatang, kata pria yang akrab dipanggil Gus Fawait ini, di mana kalangan millenial akan menjadi pemilih terbesar di pemilu.

Baca Juga: Bukan Masa Kampanye, Baliho Bacaleg Segera Ditertibkan

"Kolaborasi antara senior dan junior akan membuat pembangunan di Indonesia akan berlari lebih kencang lagi," ujar Bendahara Gerindra ini.

Presiden LSN ini mengungkapkan dengan kolaborasi keduanya, TIDAR Jawa Timur sangat yakin keduanya bisa meneruskan seluruh program-program presiden Jokowi yang belum terselesaikan.

"Kelemahan kita ganti pemimpin ganti kebijakan. Tapi kalau duet Prabowo-Gibran tentunya kebijakannya mempunyai komitmen untuk melanjutkan program Presiden Jokowi," jelasnya.

Kolaborasi Prabowo-Gibran, sambung Gus Fawait, adalah pasangan ideal calon pemimpin masa depan yang dapat memujudkan Indonesia maju.

"Sosok Gibran adalah pemimpin muda sudah menjadi kepala daerah yang memimpin kota dengan terobosannya membangun Solo banyak orang tercengang. Begitu juga kemampuan pak Prabowo dengan segudang pengalamannya di militer dan kementerian sudah sangat cocok jika keduanya bersinergi," jelasnya.

Perlu diingat, kata dia, keberhasilan sebuah negara atau daerah akan dilihat dengan banyaknya anak muda menorehkan prestasi yang membanggakan.

"Negara ini terbentuk juga ada perjuangan anak muda yang bisa melawan penjajah. Misalnya Soekarno muda dan yang lainnya," tuturnya.

Meski demikian, sambung Gus Fawait, sebagai warga negara yang baik dan taat hukum menyerahkan sepenuhnya keputusan dari DPP TIDAR yang menentukan dan sambil menunggu juga putusan di MK.

Baca Juga: Usia Gibran Belum Cukup tapi Dijagokan Dampingi Prabowo, Gerindra Tunggu Putusan MK

"Kami berharap usulan anak muda dari Jawa Timur didengar oleh DPP TIDAR dan DPP Gerindra. Dan berdasarkan sejarah Jawa Timur, masukan dari Jawa Timur selalu menjadi pertimbangan dalam mengambil kebijakan mengingat Jawa Timur adalah barometer nasional. Dan perlu diingat juga kalau yang berangkat dari Jawa Timur akan selalu menang ditingkat nasional," ucapnya.

Organisasi sayap kepemudaan Partai Gerindra, TIDAR mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Bacawapres dari Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Usulan itu berdasarkan hasil rembuk nasional pengurus TIDAR se-Indonesia.

"Kami akan memberikan rekomendasi kepada DPP Partai Gerindra untuk menjadikan Mas Gibran sebagai calon wakil presiden dari Pak Prabowo Subianto," ujar Ketua Umum Tidar, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Jakarta. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga