adplus-dvertising

Tie Saranani Kembali Dilaporkan ke Polda

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 14 Mei 2020
3577 dilihat
Tie Saranani Kembali Dilaporkan ke Polda
Unggahan Tie Sanani di Facebook. Foto Screnshot: Dul/Telisik

" Kita telah melaporkan pemilik akun FB atas nama Tie Saranani ke Polda Sultra terkait ujaran kebencian dan pencemaran nama baik yang ditujukan kepada Ormas Pekat IB Sultra. "

KENDARI, TELISIK.ID - Titin Suryana Saranaini, pemilik akun Facebook Tie Sanani, dilaporkan di Polda Sulawesi Tenggara oleh Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Sultra.

Kuasa Hukum Pekat IB Sultra, Rahmat Ramadhan, mengatakan, pihaknya telah melaporkan akun Facebook atas nama Tie Saranani karena telah melakukan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik Ormas Pekat IB melalui media sosial Facebook, hari Jumat 08 Mei 2020 lalu.

Dalam postingan di akun Facebook Tie Saranani tersebut ditulis @tauwa pekat...ada oknum Pekat yg sy ketemu lg Baku tengkar sama istrix...organisasi apakah ini????.


Baca juga: Hamili Istri Orang, Mantan Kapolsek Kena Sanksi

@Mantapnya itu Amril Sabara....katanya Anggotanya "Pekat sdh bergerak cari Tie"...hepuu lbh bae kocari istrimu yang sudah gugatko#

Namun setelah beberapa saat diposting di akun Facebook milik Tie Saraanani, postingan yang diduga mengandung ujaran kebencian tersebut kembali dihapus, namun telah discreenshot oleh Ketua Pekat IB Sultra.

"Kita telah melaporkan pemilik akun FB atas nama Tie Saranani ke Polda Sultra terkait ujaran kebencian dan pencemaran nama baik yang ditujukan kepada Ormas Pekat IB Sultra," terang Rahmat Ramadhan, Kamis (14/05/2020).

Baca juga: Rapid Test Eks Penumpang KM Lambelu Asal Muna Non Reaktif

Menurut Rahmat Ramadhan, tindakan yang dilakukan oleh Tie Saranani diduga melanggar  UU Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Selain ujaran kebencian dan pencemaran nama baik Ormas Pekat IB Sultra, akun atas nama Tie Saranani juga menyinggung pribadi Ketua DPW Pekat IB. Dimana dalam postingannya itu dianggap mencemarkan nama baik dirinya.

"Postingan Tie ini juga telah menyinggung pribadi ketua DPW Pekat dan kita akan laporkan terpisah dan kita agendakan," tutup Rahmat Ramadhan.

Reporter: Dul

Editor: Rani

Baca Juga