Tim Puslitbang Polri Evaluasi Penggunaan Fixed Phone di Polda Sulawesi Tenggara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 15 Juli 2024
0 dilihat
Tim Puslitbang Polri Evaluasi Penggunaan Fixed Phone di Polda Sulawesi Tenggara
Tim Puslitbang Polri saat melakukan audiensi dengan Polda Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri tiba di Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (15/7/2024). Kedatangan tim ini dalam rangka melaksanakan penelitian evaluasi penggunaan fixed phone di lingkungan Polri "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri tiba di Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (15/7/2024). Kedatangan tim ini dalam rangka melaksanakan penelitian evaluasi penggunaan fixed phone di lingkungan Polri.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas dan efisiensi penggunaan fixed phone sebagai media komunikasi dalam mendukung tugas kepolisian.

Penelitian ini dipimpin oleh Kombes Pol Syahrial M. Said, bersama tim yang berjumlah empat orang. Tim akan melakukan penelitian di lima Polres di wilayah Polda Sultra, yaitu Polresta Kendari, Polres Konawe, Kolaka, Kolaka Timur (Koltim), dan Konawe Selatan (Konsel).

Menurut Kombes Pol Syahrial, penelitian ini penting dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penggunaan fixed phone di lingkungan Polri masih relevan dan efektif dalam mendukung tugas kepolisian.

Baca Juga: Tangisan Ibu Korban Anak Hilang di Konawe Selatan Saat Geruduk Polda Sultra

"Di era digital saat ini, banyak teknologi komunikasi baru yang bermunculan. Kita perlu mengevaluasi apakah fixed phone masih menjadi media komunikasi yang utama di Polri, atau perlu digantikan dengan teknologi lain yang lebih canggih," jelas Kombes Pol Syahrial dalam keterangan tertulis.

Lebih lanjut, Kombes Pol Syahrial menjelaskan, penelitian ini akan menganalisis beberapa aspek utama, yaitu efektivitas fixed phone sebagai media komunikasi yang akan mengkaji seberapa sering fixed phone digunakan, untuk keperluan apa saja, dan apakah fixed phone masih mampu memenuhi kebutuhan komunikasi Polri saat ini.

Selain itu, tata kelola penggelaran fixed phone yang akan mengevaluasi bagaimana fixed phone dikelola di lingkungan Polri, mulai dari pengadaan, pemasangan, perawatan, hingga penghapusannya.

Baca Juga: Sah, 242 Siswa SPN Polda Sulawesi Tenggara Resmi Dilantik jadi Bintara Polri

Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan rekomendasi kepada pimpinan Polri tentang kebijakan yang tepat terkait penggunaan fixed phone di masa depan.

Penelitian ini akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan. Tim Puslitbang Polri akan mengumpulkan data melalui wawancara dengan personel Polri di 5 Polres tersebut, serta observasi langsung terhadap penggunaan fixed phone.

Hasil penelitian ini nantinya akan disusun dalam sebuah laporan dan disampaikan kepada pimpinan Polri.

Polda Sultra menyambut baik penelitian ini dan berharap dapat memberikan masukan yang bermanfaat bagi Polri secara keseluruhan. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga