Tinggal Seminggu Menjabat, Wali Kota Kendari Lantik Puluhan Pejabat

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 30 September 2022
0 dilihat
Tinggal Seminggu Menjabat, Wali Kota Kendari Lantik Puluhan Pejabat
Menjelang berakhirnya masa jabatannya Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir melantik puluhan pejabat. Foto: Musdar/Telisik

" Di sisa waktu satu Minggu, politikus PKS itu kembali melantik puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir akan mengakhiri masa jabatannya 9 Oktober 2022. Di sisa waktu satu Minggu, politikus PKS itu kembali melantik puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Puluhan ASN yang dilantik terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, lurah, pejabat pengawas, pejabat fungsional, kepala UPTD, kepala sekolah dan Direksi Perumda Pasar lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Sulkarnain Kadir menegaskan, jangankan sisa satu Minggu, sisa satu hari pun jika dimungkinkan dilakukan pelantikan untuk pelayanan pemerintahan yang lebih maksimal, dia akan lakukan.

"Kita boleh bertukar posisi dan bertukar peran. Tapi yang harus perhatikan adalah pemerintah tidak boleh berhenti sesaat pun," ucap Sulkarnain, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Banyaknya Aduan Pekerja ke Disnaker Kendari Sejak Januari 2022

Sulkarnain menyadari tidak ada kebijakan yang sempurna, tidak ada keputusan yang bisa memuaskan semua pihak, tetapi pelantikan yang lakukan itu adalah upaya maksimal pemerintah kota untuk memastikan semua sektor bisa optimal, sehingga masyarakat bisa merasakan dampak dari hadirnya pemerintah di tengah-tengah mereka.

Oleh karena itu, Sulkarnain berharap kepada seluruh pejabat yang baru dia lantik untuk memegang teguh prinsip yaitu lakukan yang terbaik.

Baca Juga: BBM Langka, SPBU Kendari Dipenuhi Motor Bertangki Besar

"Tidak ada yang bisa menjamin apakah besok kita masih punya kesempatan, oleh karena itu selama kita masih punya ruang dan kesempatan lakukan yang terbaik. Jangan sampai kita menjadi orang-orang yang menyesal karena melewati setiap kesempatan untuk melakukan yang terbaik," ungkapnya.

Kepala BKPSDM Kota Kendari, Sudirham menyebutkan, pejabat yang dilantik berjumlah 80 orang. Namun ia tidak merincikan jumlah orang masing-masing jabatan. (B)

Penulis: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga