Tingkatkan Kapasitas SDM Polri melalui Perguruan Tinggi

Musyrifa Sya’adah, telisik indonesia
Kamis, 15 Desember 2022
0 dilihat
Tingkatkan Kapasitas SDM Polri melalui Perguruan Tinggi
Pemberian cendera mata Polri kepada UHO dalam penandatanganan nota kesepahaman pengembangan SDM kepolisian. Foto: Musyrifa Sya’adah/Telisik

" Upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) Polri menjadi hal penting sebagai pelopor perubahan dan pembaharuan untuk negeri, melalui kerja sama dengan pihak Universitas Halu Oleo (UHO) "

KENDARI, TELISIK.ID - Upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) Polri menjadi hal penting sebagai pelopor perubahan dan pembaharuan untuk negeri, melalui kerja sama dengan pihak Universitas Halu Oleo (UHO).

Sebagai lembaga pendidikan, UHO bertanggung jawab dalam memberikan fasilitas untuk belajar, tak terkecuali pada anggota Polri. UHO mencoba memenuhi berbagai kebutuhan penunjang pengembangan SDM anggota Polri.

Setelah 5 tahun, akhirnya penandatanganan perpanjangan nota kesepahaman antara Polri dan UHO kembali dilakukan, kegiatan ini dihadiri oleh Rektor dan beberapa dekan UHO, serta sejumlah anggota Polri yang bertempat di rektorat UHO.

Baca Juga: Warga Adukan PUPR ke Ombusdman dan DPRD Sulawesi Tenggara Soal Rendahnya Ganti Rugi Lahan

Pada kesempatan tersebut, Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kerja sama yang selama ini sudah terjalin baik dengan kepolisian lingkup Sulawesi Tenggara dan daerah, sebagai sesama institusi pemerintah yang harus mendukung dan bersinergi satu sama lain.

Baca Juga: Generasi Milenial Harus Bisa Mencintai Dunia Bertani

Selanjutnya, Brigjen Pol Sri Eko Pranoggono mengatakan, perkembangan ilmu dan teknologi yang begitu pesat seharusnya dapat dimanfaatkan anggota Polri untuk mengembangkan ilmunya. Selain menjadi parameter bahwa dalam meningkatkan status karir anggota Polri terdapat beberapa persyaratan pendidikan.

“Saya membuka ruang kepada anggota Polri yang ingin melanjutkan pendidikannya. Silahkan manfaatkan berbagai fasilitas pendidikan yang ada,” ujar Brigjen Pol Sri Eko Pranoggono.

Selain kerja sama di bidang pendidikan, UHO dan Polri juga bekerja sama untuk menyelesaikan berbagai permasalahan ataupun kasus yang terjadi baik di dalam maupun luar universitas. (B)

Penulis: Musyrifa Sya’adah

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga