Tips Menang War Tiket Konser Coldplay

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Kamis, 18 Mei 2023
0 dilihat
Tips Menang War Tiket Konser Coldplay
Antusiasme penggemar Coldplay begitu tinggi hingga websitenya sempat down saat dibuka penjualan tiket di hari pertama. Anda perlu tau beberapa tips agar dapat menonton band asal Inggris tersebut. Foto: Repro Insertlive.com

" Banyak penggemar yang kecewa karena tak kebagian tiket konser Coldplay. Hal ini membuat banyak netizen yang sudah pernah mendapatkan tiket konser berbagi tips war tiket mereka di media sosial "

KENDARI, TELISIK.ID - Penjualan tiket konser band Coldplay sudah mulai dibuka pada 17-19 Mei esok untuk kategori pre sale. Antusiasme penggemar membludak bahkan sempat membuat situs resmi Coldplay down.

Di hari pertama, banyak penggemar yang kecewa karena tak kebagian tiket konser. Hal ini membuat banyak netizen yang sudah pernah mendapatkan tiket konser berbagi tips war tiket mereka di media sosial Twitter.

Berikut beberapa tips menang war tiket konser ala netizen Twitter, dilansir dari Tempo.co dan Cnnindonesia.com.

1. Tepat Waktu

Salah satu netizen Twitter dengan nama pengguna @adekumala membagikan tips war tiket untuk mendapatkan tiket konser Coldplay di Jakarta. Tips ini dibuat berdasarkan pengalaman anaknya yang kerap berhasil mendapatkan berbagai tiket konser musik.

Mulai dari tiket Music Bank Berlin, Taylor Swift, Allo Bank, JKT48 10thn Anniversary, Sheila On7, dan Red Velvet. Menurutnya, tips war tiket konser yang pertama adalah tepat waktu untuk membuka halaman penjualan tiket.

Baca Juga: Segini Harga Tiket Konser Coldplay di GBK 15 November, Pajaknya Bikin Pusing

Bahkan, Ade menyarankan agar sudah bersiap sejak 15 menit sebelum jam penjualan tiket dimulai. Tak hanya itu, tak lupa juga siapkan identitas diri yang diperlukan untuk pembelian tiket.

“Harus siap 15 menit sebelum tiket dibuka. Buka website-nya. Siapkan data diri di sticky note (gadget), jadi nanti pas bisa masuk tinggal copy paste: (data yang dibutuhkan) first name, last name, nomor KTP, nomor HP, nomor kartu kredit/debit,” tulisnya dalam sebuah utas.

“Satu menit sebelum tiket dibuka, mulai refresh-refresh website, karena kadang jam di kita beda sama jamnya panitia,” tambahnya.

2. Pakai Beberapa Gadget dan Libatkan Teman atau Keluarga

Selain harus tepat waktu, Ade juga menyarankan agar saat war tiket, Anda menggunakan beberapa gadget dengan melibatkan bantuan dari anggota keluarga atau teman. Hal ini untuk menambah peluang mendapatkan tiket.

Terlebih, ada sistem antrean yang mengharuskan Anda menunggu giliran untuk membeli tiket.

“Kami biasanya pakai beberapa gadget karena enggak pasti juga yang bakalan nyangkut dapat antrean duluan yang mana. Pas (war tiket konser) R to V kemarin, semua gadget keluarga dikumpulkan: kami berempat masing-masing pegang laptop dan HP. Plus 1 tablet,” tulisnya.

3. Pastikan Internet Stabil

Kecepatan internet menjadi penentu utama ketika akan war tiket konser. Pasalnya, saat internet stabil dan dalam kecepatan maksimal, maka pengguna pun akan masuk lebih dahulu ke website dan mendapatkan antrean paling awal.

Mendapat antrean awal tentu memperbesar peluang untuk mendapatkan tiket. Oleh karena itu, pastikan koneksi internet stabil saat akan melakukan war tiket Coldplay nanti.

4. Siapkan Data Diri, Pembayaran, Rencana Kategori Tiket

Saat akan war tiket, terdapat beberapa hal yang harus disiapkan, seperti data diri, sistem pembayaran, dan rencana kategori tiket yang akan dibeli. Hal ini penting agar Anda dapat bergerak cepat dan mengetahui apa yang harus dilakukan untuk langkah selanjutnya.

Baca Juga: Ribuan Warga Sulawesi Tenggara Tumpah Ruah Tonton Konser Iwan Fals di Kendari

“Pada akhirnya yang kepake buat beli ya cuma 1 gadget aja yang dapat antrean paling awal. Kita juga harus menyiapkan plan A, plan B, plan C kategori tiket. Jadi kalau kategori tiket yang kita mau sudah habis, langsung tahu mau beli nextnya (kategori) yang apa. Mesti super gercep!” tulis Ade.

5. Banyak Berdoa

Adapun tips war tiket Coldplay ala netizen Twitter yang terakhir adalah banyak berdoa. Menurutnya, akan sulit untuk mendapatkan tiket jika tidak berhasil masuk dalam kesempatan antrean pertama.

Pasalnya, Anda harus mengulang alur pembelian tiket, termasuk mengantre untuk masuk website. Meski begitu, sebenarnya ada sedikit kesempatan dari orang yang gagal dalam proses pembayaran.

Oleh karena itu, harus rajin memuat ulang halaman website setiap 15 atau 30 menit kemudian.

“Kalau enggak dapat di kesempatan pertama antrean gimana? Ya nangis. Masih ada chance sih dari yang gagal bayar (mohon maaf jadi doa jelek). Harus rajin refresh 15 menit atau 30 menit kemudian, tergantung tenggat pembayaran. Pas nge-war Music Bank, kami dapat dari yang gagal bayar,” tulis Ade Kumala. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga