Tolak Ditertibkan, PKL Eks MTQ Blokir Jalan

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Rabu, 22 Mei 2024
0 dilihat
Tolak Ditertibkan, PKL Eks MTQ Blokir Jalan
Pedagang menolak ditertibkan, menghadang Satpol PP. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Persatuan Pedagang Kaki Lima MTQ menolak keras aksi penertiban oleh Pemerintah Kota Kendari, Rabu (22/5/2024) pagi "

KENDARI, TELISIK.ID - Persatuan Pedagang Kaki Lima MTQ menolak keras aksi penertiban oleh Pemerintah Kota Kendari, Rabu (22/5/2024) pagi.

Pedagang Kaki Lima MTQ menyayangkan Pj Wali Kota kendari yang menolak menemui pedagang. Belum adanya relokasi tempat baru untuk pedagang menjadi penyebab mereka memblokir jalan.

“Sampai hari ini kami tetap menolak, karena kami sudah beberapa kali melakukan RDP di DPRD provinsi terkait anggaran relokasi atau tempat baru untuk pedagang," tutur Adelia Vitar, salah satu pedagang.

RDP telah menyepakati tidak ada pembongkaran atau penertiban jika belum adanya Memorandum Of Understanding atau kesepakatan terkait tempat baru untuk pedagang.

Baca Juga: Usai Penertiban Kawasan Eks MTQ, Pemkot Kendari Segera Tertibkan Jalan Lawata, Pasar Panjang hingga Tapak Kuda

Baca Juga: PKL Kawasan Eks MTQ Bongkar Sendiri Lapaknya Jelang Penertiban

"Harusnya Pemerintah Kota Kendari menyiapkan tempat untuk kami terlebih dahulu. Kami bisa diatur kok asal menyediakan tempat terlebih dahulu sebelum menertibkan kami. Kalau mendadak seperti ini kami sangat dirugikan mengingat kami hanya pedagang kecil yang mencari sesuap nasi demi keluarga dan karyawan," tambah Adelia Vitar.

Abba pedagang lainnya mengatakan, selama ini mereka sudah bertemu Dinas Perdagangan, membicarakan mengenai tempat yang disediakan sebelum pembongkaran dilakukan.

"Kami tidak pernah ditunjukkan dimana tempat yang layak untuk kami berdagang," ujarnya. (B)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga