Tolak Larangan Mudik, Ratusan Demonstran Tutup Lippo Plaza

Rizal Saputra, telisik indonesia
Rabu, 05 Mei 2021
0 dilihat
Tolak Larangan Mudik, Ratusan Demonstran Tutup Lippo Plaza
Demonstran yang menyegel Lippo Plaza. Foto: Rizal/Telisik

" Kami dari aliansi pemuda dan mahasiswa peduli mudik menuntut keras untuk menutup pusat perbelanjaan Lippo Plaza "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi pemuda dan masarakat peduli mudik Sulawesi Tenggaga menutup pusat perbelanjaan Lippo Plaza, Rabu (5/5/2021).

Dari pantauan Telisik.id, aksi demontrasi itu sebelumnya dilakukan di perampatan pasar baru hingga menuju ke pusat perbelanjaan lippo plaza.

Selain itu, aksi bakar ban juga dilakukan di pintu masuk Lippo Plaza hingga masa aksi sampai pada pintu masuk utama pusat perbelanjaan tersebut.

Aksi saling dorong antar masa aksi dengan petugas keamanan Lippo Plaza kerap sering terjadi.

Baca Juga: Pemuda dan Mahasiswa Demo Tolak Larangan Mudik

Jenderal lapangan aksi, Sartito dalam orasinya menegaskan, jika mudik dilarang maka pusat perbelanjaan Lippo Plaza juga harus ditutup.

"Kami dari aliansi pemuda dan mahasiswa peduli mudik menuntut keras untuk menutup pusat perbelanjaan Lippo Plaza," tegasnya saat menyampaikan orasi.

Ketua Umum HMI Cabang Kendari, Ujang hermawan mengatakan, kebijakan Gubernur Ali Mazi tidak pro pada umat Muslim hari ini.

Baca Juga: Hari Ini, PT Pelni Stop Jual Tiket Penumpang Umum

"Jika SK larangan mudik yang dikeluarkan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara hanya untuk umat muslim yang akan pulang melakukan salat Idul Fitri kenapa pada saat pilkada tidak ada SK larangan mudik yang dikeluarkan," kata Ujang.

"Jika mudik dilarang kenapa pusat perbalanjaan Lippo Plaza dibiarkan, ada apa ini sodara sodara dengan gubernur kita hari ini," tambahnya. (B)

Reporter: Rizal Saputra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga