TP PKK Kota Kendari Soroti Isu Stunting Hasil Rakernas ke-9

Nur Fauzia, telisik indonesia
Kamis, 19 September 2024
0 dilihat
TP PKK Kota Kendari Soroti Isu Stunting Hasil Rakernas ke-9
Pemaparan materi terkait stunting pada saat rapat konsultasi TP PKK Kota Kendari. Foto: Ist

" Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kendari menggelar rapat konsultasi tahun 2024 di Hotel Claro Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Kendari menggelar rapat konsultasi tahun 2024 di Hotel Claro Kendari pada Selasa (17/9/2024).

Rapat ini bertujuan untuk memperkuat program pemberdayaan keluarga di daerah, dengan fokus pada isu-isu penting seperti stunting, pola asuh anak, pengembangan ekonomi keluarga, dan ketahanan pangan, yang merupakan fokus utama PKK sesuai hasil Rakernas ke-9 PKK beberapa waktu lalu.

Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Irma S. Ridwansyah Taridala, menekankan pentingnya kolaborasi antara pengurus TP-PKK di berbagai tingkat untuk mencapai tujuan bersama.

Baca Juga: Keluarga Wa Chili Polisikan Oknum Provos KSOP Kendari Usai Tak Dilibatkan dalam Mediasi

“Perubahan pasti akan ada, tetapi masalah stunting, pola asuh anak, pengembangan ekonomi keluarga, dan persoalan pangan akan tetap menjadi prioritas kami,” ujarnya.

Irma berharap sinergitas antara TP-PKK, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan seluruh stakeholder dapat mewujudkan visi misi PKK secara nasional.

Baca Juga: Sembilan Perwira Menengah Polda Sulawesi Tenggara Lolos Seleksi Sespimti dan Sespimmen Polri 2024

Sementara itu, Kabid Perekonomian dan SDA Bappeda Kota Kendari, Novi Diana Wijayanti, mengungkapkan bahwa pemerintah kota sedang giat melakukan upaya penurunan stunting.

Beberapa program yang diluncurkan termasuk Dahsat (Dapur Sehat Atasi Stunting), gerakan keluarga sakinah, CSR Bank Indonesia, dan pembentukan Satgas Orangtua Asuh.

Rembuk stunting juga dilaksanakan di seluruh kelurahan di Kota Kendari untuk memastikan edukasi tentang stunting dapat menjangkau masyarakat secara luas. (Adv/B)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga