adplus-dvertising

Tranding di Twitter, Ariel Noah Dinilai Layak Jadi Duta Vaksin

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 24 Februari 2021
1091 dilihat
Tranding di Twitter, Ariel Noah Dinilai Layak Jadi Duta Vaksin
Ariel Noah saat divaksin. Foto: Repro Merdeka.com

" Saya cerita dikit ya, begitu virus masuk ke dalam badan, dia kan ada proteinnya, nah itu yang diambil sama antibodi, karena ini virus baru jadi antibodi tubuh belum kenal. Kalau misalnya flu sudah kenal, kalau flu mah tinggal diginiin aja, nah karena ini masih baru jadi tidak kenal nah antibodi kita ditipu sama virus itu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengguna Twitter menggadang-gadang Ariel Noah menjadi duta vaksin COVID-19.

Hal Itu disebabkan karena penjelasan Ariel Noah mengenai vaksin yang sederhana dan mudah dimengerti semua kalangan masyarakat.

"Cara Ariel menjelaskan bisa lebih masuk nihh ke berbagai lapisan masyarakat. Atuh dia ajalah jadi duta kemarin yah," ungkap akun @IndraAziz, Rabu (24/2/2021).


Saat menjadi bintang tamu komedian Sule dalam salah satu acaranya di channel YouTube Sule Channel Ariel membagikan pengalamannya saat mengikuti vaksinasi beberapa saat lalu dan juga ikut menjelaskan cara kerja dan manfaat vaksin COVID-19.

"Saya cerita dikit ya, begitu virus masuk ke dalam badan, dia kan ada proteinnya, nah itu yang diambil sama antibodi, karena ini virus baru jadi antibodi tubuh belum kenal. Kalau misalnya flu sudah kenal, kalau flu mah tinggal diginiin aja, nah karena ini masih baru jadi tidak kenal nah antibodi kita ditipu sama virus itu," katanya.

Ia juga menegaskan bahwa vaksin COVID-19 memiliki tujuan mulia.

Baca juga: Kendari Undercover: Cerita PSK yang Disuruh Bertobat oleh Pelanggannya

"Jadi ini kita sebenarnya melindungi orang-orang yang nggak bisa divaksin, orang-orang penderita TBC, yang punya masalah imunitas, kan mereka nggak bisa divaksin nah begitu kena Corona pasti langsung sakit," lanjut Ariel.

Di akhir penjelasannya Ariel kembali mengingatkan bahwa vaksin ini bisa melindungi diri sendiri di kemudian hari sekaligus melindungi orang lain agar tidak tertular.

Warganet pun memuji cara komunikasi Ariel yang sangat efektif.

"Duta vaksin kenapa bukan Ariel aja ya, penjelasannya dan efek komunikasinya lebih efektif ke masyarakat daripada si kiper selebritis FC itu," tulis akun @MafiaWasit.

Hingga pukul 00.53 wita nama Ariel Noah pun menjadi tranding di twitter 38,3 ribu tweet.

"Penjelasan soal teknis vaksin bagus bahasa yang sederhana dan mudah dipahami," ungkap, akun AmandaRahmadani. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga